godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Beranda / Headline / Sumbangkan Ratusan Juta Rupiah, Bukti Kepedulian NU untuk Palestina

Sumbangkan Ratusan Juta Rupiah, Bukti Kepedulian NU untuk Palestina

MALANG-Tragedi kemanusiaan Palestina yang tak kunjung henti selalu mengetuk hati, terutama umat muslim di Indonesia. LAZIS Nahdlatul Ulama (NU) Malang Raya, Jawa Timur bersama jajaran pemerintah kota Malang, kabupaten Malang, dan kota Batu pada hari Selasa (15/6) melakukan Doa Bersama dan Galang Dana untuk Palestina di Aula Moh. Tolchah Hasan, Universitas Islam Malang. Acara tersebut juga dihadiri oleh KH Marzuki Mustamar, ketua PWNU Jawa Timur.

Kegiatan ini merupakan bukti kepedulian dan kontribusi NU untuk membantu meringankan beban saudara-saudara muslim di Palestina. Walikota Malang, Sutiaji menuturkan bahwa kegiatan yang dilakukan NU ini merupakan hal positif yang menjadi contoh bahwa kepedulian atas kemanusiaan bisa dilakukan tanpa menimbulkan ketidaknyamanan di masyarakat.

“Saudara kita di Palestina merupakan bagian tak terpisahkan dari kita. Ketika di sana (Palestina) susah, di sini (Indonesia) juga susah. Dan NU sebagai ormas yang selalu memberi uswah, berdoa dan memberi aksi nyata. Tidak membuat kekacauan, tidak turun ke jalan ramai-ramai, tetapi selalu mendoakan dan memberikan aksi nyata untuk Palestina,” tutur Sutiaji.

Penggalangan dana untuk Palestina sebenarnya telah dilakukan secara serentak oleh LAZISNU Malang Raya, khususnya di kota Malang. Setiap masjid dan organisasi NU dikerahkan untuk mengumpulkan donasi untuk Palestina.

Adapun hasil penggalangan dana oleh LAZISNU se-kota Malang mencapai ratusan juta rupiah dalam kurun waktu dua pekan ini dan akan disalurkan ke Palestina oleh PP NUCARE-Lazisnu.

“Alhamdulillah di salah satu ranting bahkan ada yang mencapai 22 juta. Padahal itu ditingkat kelurahan. Yang jelas, semangat NU untuk membantu muslim di Palestina tidak usah diragukan lagi,” tutur Gus Sulthon, ketua LAZISNU kota Malang.

 

Lihat Juga

ANSOR-BANSER Kota Malang Kehilangan Senior Terbaik, Selamat Jalan Komandan

Ketua umum PC. GP. Ansor Kota Malang A. Farih Sulaiman mengatakan, wafatnya H.M. Sarbini adalah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.