godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Beranda / Headline / Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, MWC NU Blimbing Lakukan Penyemprotan Disinfektan Ke Beberapa Tempat

Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, MWC NU Blimbing Lakukan Penyemprotan Disinfektan Ke Beberapa Tempat

Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, MWC NU Blimbing Lakukan Penyemprotan Disinfektan Ke Berbagai Titik
Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, MWC NU Blimbing Lakukan Penyemprotan Disinfektan Ke Berbagai Titik

 

Pandemi Covid-19 masih menjadi pandemi hingga saat ini. Social dan physical distancing bahkan Pembatasan Sosial Berskala Besar di beberapa tempat telah diberlakukan sejak wabah mematikan ini sampai di Indonesia. Beberapa tindakan juga telah dilakukan sebagai bentuk kepedulian agar wabah tidak semakin menyebar. Semangat memutus mata rantai virus Covid-19 menggerakkan MWC NU Blimbing Kota Malang melakukan penyemprotan desinfektan. Bahkan kegiatan menjangkau beberapa titik yang kurang mendapat perhatian.

Tim Gugus Tugas NU Peduli Covid-19 MWC NU Blimbing, bersama Tim Gabungan Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan beberapa Badan Otonom lainnya, turut serta memerangi penyebaran Covid-19 dengan Penyemprotan Disinfektan.

Penyemprotan Disinfektan ini telah dilaksanakan sejak Rabu (25/03) hingga hari Sabtu (11/04) setiap ba’da isya hingga sekitar pukul 24.00 WIB. Tak tanggung-tanggung tercatat lebih dari 100 titik tempat penyemprotan disinfektan telah dilaksanakan. Meliputi  masjid, mushola, madrasah, lembaga pendidikan, dan beberapa pondok pesantren di wilayah Kecamatan Blimbing.

Kegiatan ini dilaksanakan, sebagai ikhtiar MWC NU Blimbing beserta seluruh banomnya untuk mencegah penularan coronavirus disease (covid-19) di kalangan masyarakat, khususnya warga Nahdliyin di wilayah kecamatan Blimbing Kota Malang.

Salah satu penggerak Tim Gugus Tugas NU Peduli Covid-19 MWC NU Blimbing, A’la Jazuli mengungkapkan, “Hari ini, Sabtu (11/04) kami melaksanakan penyemportan di beberapa tempat salah satunya Pondok Pesantren I’anatut Tholibin yang lokasinya ada di Jalan Simpang Panji Suroso dan Mushola Lailatul Qodar Jalan Karya Timur”.

Perwakilan Pondok Pesantren I’anatut Tholibin, Ustad Imam Baihaqi menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang baik kepada Tim Gugus Tugas NU peduli Covid-19 MWC NU Blimbing atas kegiatan yang telah dilaksanakan.

“Terima kasih atas kegiatan penyemprotan disinfektan yang telah dilaksanakan. Kami berharap wabah virus corona bisa segera berakhir dan kita semua mendapat perlindungan dari Allah SWT serta dapat menyambut bulan suci Ramadhan seperti tahun-tahun yang lalu”, pungkas Ustad Imam Baihaqi.

Penyemprotan disinfektan ini disambut baik oleh warga di beberapa titik yang dikunjungi, sehingga prosesnya di dukung oleh masyarakat serta tidak ditemukan kendala lapangan. Dan ikhtiar ini akan terus dilakukan di sejumlah titik yang dijadwalkan, khususnya yang belum pernah mendapatkan kesempatan dilakukan penyemprotan. Hal tersebut sebagai upaya agar penyebaran virus Covid-19 dapat dihentikan.

Lihat Juga

Sinergi GP Ansor Mesir dan LWNU Mesir untuk Memugar Makam Auliya

Menyambut Konfercab PCINU Mesir Ke-11 (24/10), beberapa lembaga di bawah naungan PCINU Mesir turut menyemarakkan …

Belum ada komentar

  1. Nu semakin bermanfaat untuk semua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.