godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Beranda / Event / Rois Syuriah Apresiasi National Islamic Festival

Rois Syuriah Apresiasi National Islamic Festival

MALANG, NUMUDA.ID – Sabtu (17/03), mahasiswa NU se-Malang Raya yang tergabung dalam IPNU IPPNU melaksanakan pembukaan National Islamic Festival (NIF) III sekaligus memperingati harlah IPNU ke-64 dan IPPNU ke-63. Acara ini diawali dengan khotmil quran, dilanjutkan pembacaan Sholawat, mauidoh hasanah serta bincang interaktif ketua PKPT IPNU IPPNU se-Malang Raya.

Banyak apresiasi disampaikan dari berbagai kalangan NU untuk acara NIF III, salah satunya diungkapkan oleh KH. Chamzawi selaku ketua Rois Syuriah PCNU Kota Malang.

“Saya bangga dengan adanya acara IPNU IPPNU yang selalu kreatif, karena pemuda yang sukses adalah pemuda yang aktif di organisasi dan tidak melupakan sejarah,” ucap tokoh agama kelahiran Rembang ini.

Rina, salah satu panitia NIF memaparkan, “kegiatan ini banyak manfaat bukan hanya mengajarkan kita tentang pengalaman organisasi, melainkan juga mengajak kita untuk silaturahmi pelajar NU se-Malang Raya”.

National Islamic Festival sendiri merupakan acara tahunan yang juga bertujuan menyajikan Islam Nusantara dengan tampilan kegiatan sosial dan edukatif yang menarik bagi kalangan muda. Tahun ini, NIF akan digelar selama 1 bulan dengan tujuh rangkaian acara, mulai dari donor darah, kajian islami, seminar nasional, perlombaan, dan sebagainya. [SAR/CWS]

Lihat Juga

Kajian Islam dan Kebangsaan: Dialog Lintas Agama Upaya Saling Memahami dan Menghormati

  Perbincangan mengenai agama selalu menjadi tema serius dalam sejarah panjang umat manusia. Bahkan, konflik-konflik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.