godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Beranda / Warta / Nasional / PELAJAR NU KLATEN GEBER MUSHOLLA

PELAJAR NU KLATEN GEBER MUSHOLLA

Dalam rangka memperingati Harlah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) ke 64 dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) ke 63, Pimpinan Cabang (PC) IPNU IPPNU Kabupaten Klaten mengagendakan beberapa rangkaian kegiatan peringatan. Setelah minggu lalu diawali dengan GAMIS (Go Ziarah Muassis IPNU IPPNU) serta Silaturahim dengan PC Sleman dan PC Bantul, Hari ini (11/3) PC IPNU IPPNU Klaten bersama Pimpinan Anak Cabang se Kabupaten Klaten mengadakan GEBER Musholla.

GEBER Musholla adalah suatu Gerakan Bersih Musholla yang di inisiatori Rekan Muchtar selaku Ketua PC IPNU Klaten yang dilaksanakan oleh seluruh pengurus maupun anggota IPNU IPPNU di kabupaten Klaten secara serentak di banyak lokasi dalam waktu yang sama. Bila di banyak daerah sudah sering di jumpai kegiatan Bersih Masjid bersama, PC IPNU IPPNU Klaten sedikit berbeda cara untuk mendedikasikan diri terjun di Masyarakat yaitu dengan GEBER Musholla ini, pasalnya sanagat banyak dijumpai musholla di kampung keadaannya memprihatinkan, padahal selalu dipakai untuk ibadah, berbeda dengan masjid yang kondisinya lebih terawat. Selain itu GEBER Musholla ini adalah yang pertama yang dilaksanakan di Kabupaten Klaten, bahkan di Jawa tengah.

Kegiatan GEBER ini diikuti kurang lebih 400 anggota IPNU IPPNU dan tersebar di 30 titik di seluruh kabupaten klaten. Tidak hanya membersihkan musholla, beberapa titik juga menambahkan kegiatan Sumbangan alat kebersihan dan keperluan ibadah. Masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan ini dan bahkan meminta untuk merutinkannya dan memperluas jangkauan gerakannya. Harapannya GEBER Perd

 

 

ana ini menjadi acuan dan nantinya dapat diteruskan menjadi kegiatan yang rutin, karena sejatinya kebangkitan Muslim adalah dari rumah ibadahnya, dan pelopornya adalah para pemuda pelajar, sama seperti IPNU IPPNU, Maju Spiritual, Maju Intelektual dan Peka keadaan Sosial.

Lihat Juga

Prof. Julian Millie: Manaqib Menumbuhkan Suasana Intim, kehangatan, dan Inklusif.

Lakpesdam NU Kota Malang bekerja sama dengan Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang mengadakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.