Pentingnya dakwah online


Jakarta, Numuda.com
Perkembangan dunia komunikasi membawa dampak dan perubahan peda segala bidang. Salah satunya adalah dalam dunia dakwah. Untuk menghadapi perubahan tersebut, seorang dai harus menguasai teknologi dalam berdakwah.

Hal itu ditekankan oleh Sekjen PBNU HA. Helmy Faishal Zaini. Menurutnya, di era digital seperti saat ini, mutlak bagi para pendai untuk menguasai piranti dakwah yang salah satunya adalah media sosial.

“Saya selalu berpesan dan menjalankan kepada warga NU untuk melek internet dan media sosial. Sebab keduanya merupakan sarana dakwah yang efektif untuk saat ini,” jelas Helmy.

Lebih lanjut, pria kelahiran Cirebon ini mengatakan, bahwa dirinya telah menginisiasi program “Ngaji Sosmed”. Program ini disiarkan langsung melalui media sosial seperti instagram, twitter, dan juga fanpage Facebook.

“Kemarin kita Ngaji dengan Gus Ali Masyhuri. Hari ini dengan Tuan Guru Turmudzi Badaruddin. Kita akan terus upayakan dan istikomahkan pergram seperti ini. Dana saya berharap gerakan seperti ini akan menular dan diikuti oleh nahdliyin di mana pun berada,” papar Helmy mengakhiri.
Sumber nu.or.id
(Fariz Alniezar/Fathoni)

Lihat Juga

Serial Ramadhan PCNU Kota Malang : Menggapai Iman dan Taqwa

Malang, 11 April 2022. Pencerahan ramadhan masih terus berlanjut. Diskusi ramadhan yang berlangsung pada hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.