godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Beranda / Warta / Nasional / Kiai Said Aqil: Pengusaha Nahdliyin Harus Memperluas Mitra Bisnis

Kiai Said Aqil: Pengusaha Nahdliyin Harus Memperluas Mitra Bisnis

Ketum PBNU (kiri) dalam Pelantikan Pengurus HPN Lampung

Lampung (numuda.com) – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Prof. Dr. KH Said Aqil Siroj, MA meminta para pengusaha nahdliyin agar memperluas mitra bisnisnya. Di samping itu juga perlu berhubungan dengan baik agar tercipta keleluasaan gerak saat bekerja.

“Jalinlah komunikasi yang baik, ajak siapapun berbisnis sehingga bisa total dalam bekerja,” kata Kiai Said Aqil saat ditemui di sela sela pelantikan pengurus tingkat Provinsi Himpunan Saudagar Nahdliyyin di Pondok Pesantren Darussa’adah, Gunung Sugih, Lampung, Senin (01/05/2017).

Kiai Said Aqil menambahkan kader NU yang terjun ke dunia bisnis juga perlu menunjukkan karakternya sebagai pengusaha yang bisa dipercaya dan profesional.

“Agar dipercaya mitra bisnis ya jujur. Agar profesional ya fokus dan transparan,” ujar Kiai Said Aqil.

Pemerintah, menurut Kiai Said Aqil, menunggu peran pengusaha nahdliyin di semua bidang. Saat ini pemerintah sedang menggalakkan pembangunan infrastruktur dan mengharapkan keterlibatan anak bangsa.

“Saat pertemuan pengusaha NU dan pemerintah di Jakarta bulan lalu sudah ditawarkan proyek-proyek yang bisa dikerjakan pengusaha NU, syaratnya profesional dan fokus,” kata Kiai Said Aqil.

Di samping berbisnis, Kiai Said Aqil berharap para pengusaha NU tetap menguatkan ikatannya dengan masyarakat dan Nahdlatul Ulama. Kegiatan sosial dan keagamaan penting untuk kontrol diri dan peduli terhadap sesama.

“Salurkan zakat ke Lazisnu, salurkan CSR ke madrasah, pondok pesantren agar berkah,” kata Kiai Said Aqil.

Lihat Juga

Omnibuslaw dan Tantebuslaw

Kulihat udin sedang memegang smartphone-nya, sesekali kedua alisnya meruncing nampak kekesalan sedang menguasai dirinya. Kala …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.