Peresmian Klinik Kesehatan MWC NU Donomulyo

Pembacaan Doa oleh Sesepuh NU Donomulyo agar Klinik Kesehatan NU ini bisa berkah dan manfaat, Sabtu (15/4)

Malang (numuda.com) – Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyambut baik atas diresmikannya klinik kesehatan MWC NU Donomulyo Kabupaten Malang, hal tersebut sangat relevan dengan keinginan pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam upaya mendekatkan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Mengingat masalah kesehatan merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat, dengan meningkatkan penyediaan cakupan layanan kesehatan yang berkualitas, guna menciptakan masyarakat yang hidup sehat, dan sejahtera lahir batin. Peresmian pembukaan klinik tersebut oleh H. Fatchullah, SH selaku anggota Komisi A DPRD Provinsi Jawa Timur, Sabtu (15/4).

Dalam sambutannya pria yang akrab dipanggil Abah Fatchullah ini menyampaikan bahwa penting menjaga kesehatan masyarakat serta menjaga kemandirian dalam usaha menjaga kesehatan tersebut. Hal ini terutama dengan membangun sarana dan prasarana kesehatan seperti klinik ini, ”Karena akan sangat ideal sekali adanya klinik yang dekat dengan masyarakat, terutama untuk kaum nahdliyyin, sehingga siapapun mudah mengakses apabila memerlukannya,”

Hal ini memperlihatkan bahwa masyarakat Kabupaten Malang sangat memperhatikan pembangunan sarana dan prasarana kesehatan, karena layanan kesehatan merupakan sebuah kebutuhan utama yang harusnya dapat diakses dengan baik oleh seluruh lapisan masyarakat.

“NU harus bisa mandiri dan berdaya. Bisa memberikan nilai manfaat untuk warganya, dan siapapun yang membutuhkan bantuannya. Itulah esensi Islam rahmatan lil ‘alamin. Islam yang membrikan solusi terhadap masalah yang terjadi disekitarnya” tutur Wakil Katib Syuriah PCNU Kabupaten Malang ini.

Acara diisi dengan tasyakuran dan pembacaan doa bersama oleh Pengurus MWC NUKecamatan Donomulyo, Pengurus Ranting NU, Ansor, para tokoh masyarakat, serta masyarakat sekitar.

Lihat Juga

Serial Pencerahan Ramadhan PCNU Kota Malang: Pendidikan Puasa Ramadhan

Malang, 6 April 2022. Pencerahan Ramadhan kembali berlanjut, pada tanggal 6 April pukul 19.00 berlangsung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.