KH Jakfar Wafat, Polisi Polres Malang Gelar Shalat Ghaib

Jemaah Shalat Jumat di Masjid Sabilul Huda, Mapolres Malang, menggelar Shalat Ghaib untuk Almarhum KH Jakfar Shodiq Rifai (Gus Jakfar), Jumat (10/2/2017) siang.

Shalat Ghoib itu ditujukan pada Pengasuh Pondok Pesantren Al Fattah Sidoagung, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, yang wafat pada hari ini pukul 07.45 WIB, agar seluruh dosa-dosanya di ampuni Allah SWT.

Menurut Ustadz Kholili, Imam Shalat Jumat dan Shalat Ghaib untuk Gus Jakfar menerangkan, pahala bagi orang yang ikut menyalatkan jenazah maupun shalat Ghoib adalah, Allah SWT akan mengampuni dosa-dosa hambanya yang mau mensholatkan si mayit.

"Faedah shalat Ghoib atau shalat jenazah adalah, dosa si mayit dan dosa orang yang ikut menyalatkannya sebelum dikebumikan, sebesar apapun dosa itu akan diampuni Allah SWT," terang Ustadz Kholili.

Kata dia, semoga seluruh amal ibadah Gus Jakfar diterima Allah SWT. Dosa-dosa Gus Jakfar diampuni Allah begitu pula orang yang ikut mensholatkannya.

"Semoga melalui sholat Ghaib ini, Allah SWT mengampuni dosa-dosa kita dan menerima amal ibadah Gus Jakfar disisi-Nya," terang Ustadz Kholili. (*)

Lihat Juga

Serial Pencerahan Ramadhan PCNU Kota Malang: Pendidikan Puasa Ramadhan

Malang, 6 April 2022. Pencerahan Ramadhan kembali berlanjut, pada tanggal 6 April pukul 19.00 berlangsung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.