Ketua PCNU Kabupaten Malang: Kader Fatayat NU Harus Militan

Pengurus Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama (PC Fatayat NU) Kabupaten Malang, menggelar Latihan Kader Lanjutan (LKL), di BLK Wonojati, Singosari, Kabupaten Malang, Sabtu (28/1/2017).

Hadir dalam acara pembukaan LKL, Ketua PCNU Kabupaten Malang, dr H Umar Usman, Bupati Malang, H Rendra Kresna, Ketua Pengurus Wilayah Fatayat NU Jawa Timur, Dra Hikmah Bafaqih didampingi Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Malang, Hj Nur Muthiah Farida.

LKL yang bertema "Militansi Kader Untuk Fatayat Yang Berkeadaban" itu, digelar sejak 28-29 Januari 2017. Dalam sambutannya, Bupati Malang, Rendra Kresna menyampaikan apresiasi dan penghargaan luar biasa kepada Fatayat NU yang sudah turut serta membantu pemerintah dalam pemberdayaan perempuan.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaen Malang, dr H Umar Usman menyampaiakn dalam sambutannya, bahwa PCNU memberikan ruang yang luas kepada Fatayat NU dan Badan Otonom yang lain untuk mengekplorasi dan memberdayakan seluruh potensi untuk mengokohkan pengabdian jam'iyyah kepada masyarakat, khususnya masyarakat di Kabupaten Malang.

Latihan kader seperti ini katanya, sudah menjadi keniscayaan bagi NU sebagai organisasi yang terus beradaptasi dengan kemajuan dan perkembangan zaman.

"Peran perempuan, dalam hal ini Fatayat NU, sangat dibutuhkan. Tak hanya dalam aspek sebagai ibu rumah tangga. Tapi dalam bidang sosial, keagamaan, politik dan bahkan budaya juga sangat dibutuhkan. Militansi kader dalam dibutuhkan di Fatayat NU," katanya.

Kaum perempuan, khususnya di Fatayat NU Kabupaten Malang, harus menjadi pelopor dalam segala aspek. Utamanya disektor kaum perempuan. "Sukses untuk pelaksanaan LKL PC Fatayat NU Kabupaten Malang," ucap dr Umar.(*)

Lihat Juga

Serial Pencerahan Ramadhan PCNU Kota Malang: Pendidikan Puasa Ramadhan

Malang, 6 April 2022. Pencerahan Ramadhan kembali berlanjut, pada tanggal 6 April pukul 19.00 berlangsung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.