godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Beranda / Aswaja / Peresmian Media Center Satgas Covid-19 NU Malang Raya

Peresmian Media Center Satgas Covid-19 NU Malang Raya

Walikota Malang Sutiaji Memberikan Sambutan Pada Acara Peresmian Posko Bersama Satgas Covid-19 NU Malang Raya

 

Wabah Covid-19 yang belum tampak segera berakhir, menumbuhkan jiwa solidaritas dan kemauan berbagi dari berbagai elemen masyarakat. Salah satunya Nahdlatul Ulama Malang Raya. Tiga PCNU, yakni Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu, bersatu membentuk Satgas Covid-19. Salah satu gerak nyata dari satgas tersebut adalah peresmian Media Center Covid-19 yang dilakukan di Kantor PCNU Kota Malang, Jalan KH Hasyim Asy’ari No 21, Kota Malang, Jumat (17/4/2020).

Hadir pada giat tersebut para ketua PCNU di Malang Raya, para ulama, Wali Kota Malang Sutiaji, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika, ketua Gugus Tugas Covid-19 NU Malang Raya dr. Syifa Mustika, SpPD-KGEH, ketua PP Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU) dr. Muhammad S. Niam FINACS, M.Kes, Sp.B-KBD, dan koordinator Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC) yang juga Ketua PD XII GM FKPPI Jawa Timur Ir. Agoes Soerjanto.

Syifa Mustika yang didapuk sebagai Ketua Satgas Covid-19 NU Malang Raya, menjelaskan, media center ini menjadi tempat berbagi informasi tentang Covid-19 dan juga memiliki fungsi sebagai posko kegiatan satgas NU.

“Secara umum satgas ini memiliki dua program utama, yakni kluster medis dan non medis. Yang kemudian dijabarkan menjadi 14 program kerja. Untuk medis, kami memaksimalkan fungsi klinik NU yang sudah ada,” ujar dokter spesialis penyakit dalam ini.

Lanjutnya, untuk kluster medis, klinik NU dijalan Aris Munandar 21 Malang, disiapkan sebagai posko kesehatan. Jika ada masyarakat yang membutuhkan pertolongan pertama, tim medis stand by bersama relawan bisa bergerak cepat dan tanggap.

Satgas yang sudah dibentuk sejak akhir Maret ini, sudah beberapa kali melakukan kegiatan. Dan saat ini, menurut Syifa yang juga sebagai tenaga medis di RSSA Malang, pihaknya menyiapkan screening relawan. Kurang lebih tiga ratus relawan yang akan dilakukan screening.

Koordinator MBLC Agoes Soerjanto memberikan bantuan logistik dan APD kepada Satgas NU Peduli Covid-19 Malang Raya

Dalam kesempatan tersebut, Ia juga menyampaikan terima kasih karena disuplai logistik dan peralatan dari Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC). Satgas Covid-19 NU Malang Raya mendapatkan bantuan sembako, APD, alat semprot disinfektan, dan masker. “Terima kasih atas bantuan MBLC, baik sumberdaya maupun bantuan logistik,” katanya.

Walikota Malang, mengapresiasi dan bersyukur dengan terlibatnya berbagai elemen masyarakat untuk bersama-sama memerangi pandemi ini. “Saya ucapkan terima kasih mewakili masyarakat Malang. Kita bersama-sama mengurangi dampak Covid-19, mudah-
mudahan ini bisa menyatukan kita dan bersatu melawan korona dengan berbagai cara” terangnya. (Achmad Diny Hidayatullah)

 

Bagikan:

Lihat Juga

Dari dan Untuk Warga, Upaya Ranting Ansor Kebonsari Berbagi Paket Sembako

    Dalam minggu minggu ini, satuan tugas masjid besar Nurul Muttaqien kelurahan Kebonsari bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.