godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Beranda / Warta / Jam'iyyah / Hargai Muassis dan Pejuang, Ansor PAC Kedung Kandang Rutin Gelar Tahlil dan Istighotsah

Hargai Muassis dan Pejuang, Ansor PAC Kedung Kandang Rutin Gelar Tahlil dan Istighotsah

Malang– Jerih payang muassis dan pejuang dalam menanamkan Islam yang damai dan sejuk di tengah masyarakat tidak pernah dilupakan oleh Ansor PAC Kedung Kandang. Sebagai bentuk terima kasih dan penghargaan, setiap kegiatan rapat dan koordinasi di awal acara selalu ada tahlil dan Istighotsah. “Ini menjadi tradisi yang baik agar kita selalu ingat dan sambung dengan para muassis dan pejuang, tutur sekretaris Rijaul Ansor, Arfan Hanafi.

Arfan menambahkan, kegiatan tahlil dan istighotsah juga bertujuan untuk memupuk nilai-nilai spiritualitas kepada seluruh pengurus NU yang hadir. “Inilah indahnya tahlil, mendekatkan diri kepada Allah sekaligus merajut kebersamaan dengan seluruh pengurus NU, jelasnya.

Kegiatan tahlil dan istighotsah dinilai memiliki nilai teologis yang tinggi karena melantunkan kalimat tahlil laa ilaa ha illallah. Selain itu, juga memiliki nilai sosial yang luar biasa karena mampu merekat manusia dalam satu ruangan untuk berdoa bersama. “Karena nilai kemanfaatannya yang tinggi itu, setiap kegiatan rapat dan koordinasi selalu diawali dengan tahlil dan istighotsah agar menjadi berkah semuanya,” jelas ketua Ansor PAC kedung kandang, M. Chotib.

Bagikan:

Lihat Juga

Santri Milenial Goes to Inspiring Writer

UIN MALIKI MALANG – Menulis tidak sekadar aktivitas membubuhkan kata-kata secara digital maupun di atas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.