godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Beranda / Aswaja / Sinergi NU Care dengan Yayasan Aswaja Santuni Yatim dan Bantuan Bedah Rumah

Sinergi NU Care dengan Yayasan Aswaja Santuni Yatim dan Bantuan Bedah Rumah

Penyerahan Bantuan Bedah Rumah oleh Ketua LazisNU Jatim

Malang, NU Muda

Suasana di Masjid Aswaja Tlogomas, Sabtu (11/5), tampak ramai dengan keberadaan para yatim piatu, dhuafa, para marbot, guru ngaji, dan penerima bantuan bedah rumah. Ratusan orang tampak hadir menyemarakkan acara Berbagi Berkah Bersama Anak Yatim, Dhuafa, Marbot Masjid, dan Ustad. Kegiatan ini hasil sinergi antara NU CARE-LAZISNU Jawa Timur dengan Yayasan Ahlus Sunnah Wal Jamaah, Masjid Aswaja di lingkungan perumahaan Kanjuruhan Asri, Tlogomas, Kota Malang.

 

Yayasan Aswaja yang di ketuai oleh Yudi telah menjadi mitra kerja sama dengan NU CARE-LAZISNU Jawa Timur selama beberapa tahun ini. Karenanya, pengurus Yayasan Aswaja rasa senang dan terima kasih yang sebesarnya atas terselenggaranya kegiatan sore itu. “Terimakasih kepada LAZISNU Jawa Timur yang sudah mau bersinergi dengan kami dan memberi kesempatan untuk menjadi bagian dari kegiatan sangat baik ini,” ujar Yudi.

 

“Yayasan Aswaja dengan ketakmiran Masjid Aswaja, memiliki cita-cita untuk meningkatkan keimanan, meneguhkan Ahlussunnah Wal Jamaah , serta meningkatkan kepekaan sosial, khususnya kepada anak yatim dan dhuafa di sekitar Masjid,” pungkasnya.

 

Toni, selaku penganggung jawab kegiatan sosial ini, menyampaikan harapannya agar terus terjalin kerja sama yang baik antara NU Care-LAZISNU Jatim dan Yayasan Aswaja. “Kerja sama ini semoga bisa memberikan kebaikan untuk warga sekitar perumahan, serta bisa melatih kepekaan sosial para muzaki, munfiq dan mutashaddiq terutama warga perumahan Kanjuruhan Asri dan Graha Tlogomas untuk berbagi dengan warga yang membutuhkan” ujarnya.

 

Bagi NU Care-LAZISNU Jatim, pemberian santunan kepada para yatim, dhuafa, marbot masjid, guru ngaji, dan bantuan bedah rumah tersebut juga menjadi momentum untuk mensinergikan kegiatannya dengan masyarakat.

 

“Terima kasih kami sampaikan atas sinergi yang baik yang sudah berjalan beberapa tahun ini. Terutama bantuan bedah rumah bagi warga sekitar masjid Aswaja, semoga bisa memperbaiki taraf hidupnya,” ungkap A Afif Amrullah,  ketua LAZISNU Jawa Timur .

 

Afif mengatakan santunan yang diberikan kepada yatim, dhuafa, marbot masjid, daan guru ngaji pada kesempatan tersebut berasal dari donasi yang telah terkumpul baik melalui kotak amal,  kaleng,  maupun kerja sama dari para donatur di perumahan sekitar masjid Aswaja. Santunan diberikan kepada para yatim dan dhuafa yang tersebar di kelurahan Tlogomas, terutama warga sekitar yang membutuhkan.

 

Santunan bertajuk Berbagi Berkah Bersama Anak Yatim, Dhuafa, Marbot Masjid, dan Ustad ini sekaligus menjadi kegiatan NU Care-LAZISNU Jawa Timur selama Ramadhan 1440.  “Dalam Ramadhan kali ini kami ingin bersinergi dengan berbagai pihak yang peduli untuk membantu kaum yang lemah, terutama para anak yatim non panti yang berada di sekitar lingkungannya,” papar Afif. (Achmad Diny Hidayatullah)

Bagikan:

Lihat Juga

Munas Alim Ulama dan Konbes NU Diharapkan Kembalikan Nahdlatul Ulama ke Khittah

Surabaya – Pengurus Besar Pergerakan Penganut Khittah Nahdliyyah (PB PPKN) mendesak agar Munas Alim Ulama dan Konbes …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.