godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Beranda / Event / PARTISIPASI PCNU KOTA MALANG DALAM MKNU 2019

PARTISIPASI PCNU KOTA MALANG DALAM MKNU 2019

PESERTA MKNU PCNU KOTA MALANG 2019

Malang – numuda.id

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Malang dan Kota Surabaya mengadakan kegiatan kaderisasi berupa Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) di Gedung Diklat Pegawai Pemkot Surabaya di Prigen, Pasuruan.l

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari mulai 19 sampai dengan 21 April 2019 ini merupakan angkatan pertama. MKNU kali ini diikuti 160 peserta yang terdiri dari unsur kepengurusan tingkat cabang dan majelis wakil cabang mulai mustasyar, syuriyah, tanfidziyah, badan otonom, dan lembaga.

“MKNU sangat bermanfaat untuk kepengurusan PCNU Kota Malang dan Surabaya ke depan sebagai penyelarasan dan penyatuan fikrah dan harakah, agar bisa satu frekuensi. Selain tentang ideologi, MKNU juga memberikan informasi faktual tentang perkembangan keorganisasian hingga isu kekinian,” sambutan pembukaan KH. Ramadhan Khotib, Wakil Katib Syuriah PWNU Jawa Timur di lokasi kegiatan, Jum’at (19/4).

Dalam kesempatan tersebut, KH. Isroqunnajah selaku Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Malang, menambahkan pihaknya akan mengadakan kembali pelatihan pengkaderan untuk pengurus yang belum mengikuti baik dari majelis wakil cabang, ranting, lembaga, dan badan otonom se-Kota Malang.

“Kita agendakan dalam beberapa bulan mendatang untuk salah satu rencana tindak lanjut dengan mengadakan pelatihan melalui Pusat Pendidikan NU Muda,” katanya.

Sementara Wasekjen PBNU yang juga Kepala Madrasah Kader NU, Sultonul Huda mengatakan MKNU merupakan lembaga yang bertugas menyelaraskan fikrah, harakah, dan amaliyah an Nahdliyyah pada semua tingkatan struktur NU. MKNU adalah institusi kaderisasi yang dibentuk PBNU untuk pengurus struktur di semua tingkatan sebagaimana amanah Muktamar ke-33 di Jombang.

“Harakah dan fikrah NU mulai pengurus ranting sampai PBNU kedepan harus seirama, sehingga instruksi dan garis organisasi bisa satu frekuensi dari pusat sampai daerah,” tutur pria yang asli Tulungagung ini.

Tampak hadir narasumber dari Tim MKNU dari PBNU antara lain Dr. KH. Endin AJ. Seofihara, KH. Ir. Suwadi D. Pranoto, KH. Robikin Emhas, MH, Drs.H. Sultonul Huda. Serta dari PWNU ada KH. Mujib Syadzili, KH. Dr. Fahrur Rozi, H. Hakim Jayli, MT, Gus Afif Amrullah.

Selama MKNU berlangsung para peserta sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan mulai dari arah dan perjuangan PWNU, tujuan MKNU, relasi NU dengan negara, relasi dan respon NU terhadap ideologi, arah, tujuan dan strategi PBNU, memperkuat dakwah NU melalui media, NU dan pemberdayaan ekonomi, serta diakhiri dengan prosesi baiat, oleh wakil Rais Syuriah PWNU, KH. Abdul Matin.

(Achmad Diny Hidayatullah, LTN NU Kota Malang).

Bagikan:

Lihat Juga

Seri Kajian Islam dan NU: Saatnya NU Menjadi Pioner dalam Pemberdayaan Ekonomi Umat

Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Kajian Sumber Daya manusia Nahdlatul Ulama (Lakpesdam NU) Kota Malang mengadakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.