godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Beranda / Event / Gencarkan Syiar, IPNU IPPNU UNISMA Kenalkan NU Sejak Dini

Gencarkan Syiar, IPNU IPPNU UNISMA Kenalkan NU Sejak Dini

Dewasa ini, berbagai ideologi semakin mudah dikenal dan mulai berkembang di Indonesia. Terutama di kalangan pelajar yang telah mencapai tahap pencarian jati diri. Meningkatnya isu radikalisme yang sempat hangat dibicarakan publik tak semata permasalahan yang muncul begitu saja. Lemahnya fondasi ideologi sejak dini merupakan salah satu faktor pemicu yang mempermudah goncangan ideologi-ideologi transnasional untuk masuk dan menggantikan akar ideologi dan jati diri bangsa yang telah lama tumbuh.

Menyikapi kondisi tersebut, PKPT IPNU IPPNU Universitas Islam Malang (UNISMA) melakukan aksi dakwah untuk memperkenalkan NU kepada adik-adik yang berada di Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) Nurul Qur’an, Tunjungsekar Lowokwaru kota Malang.

Secara berkala, anggota IPNU IPPNU bergantian berkontribusi melakukan kegiatan pengajaran sejak Selasa, 16 April lalu. Ilham Julio selaku ketua Komisariat IPNU UNISMA mengatakan bahwa kegiatan pengabdian ini akan berjalan selama beberapa jilid ke depan.

“Ini masih jilid pertama. Yang kita ajarkan tadi metode baca Quran diselingi permainan, masih secara umum,” ucap Ilham.

Ia juga menuturkan bahwa harapannya ke depan kegiatan ini bisa Istiqomah sekaligus menjadi media dalam mensyiarkan NU sejak dini.

“Ingin mensyiarkan IPNU IPPNU dan NU secara umum melalui anak usia dini, supaya besar bisa mengenal dan menjadi penerus NU ke depan,” tutup Ilham.

(isk)

Bagikan:

Lihat Juga

Ziarah, Roman Unik yang Tetap Menarik

Judul: Ziarah Pengarang: Iwan Simatupang Angkatan: 1966 Penerbit: Djambatan Tebal: 148 Halaman Novel pertama karya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.