godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Beranda / Headline / Ungkapkan Rasa Syukur, PKPT IPNU-IPPNU UM Gelar Doa Bersama Sebelum UAS

Ungkapkan Rasa Syukur, PKPT IPNU-IPPNU UM Gelar Doa Bersama Sebelum UAS

[numuda.id] – Menjelang Ujian Akhir Semester dan libur semester genap, PKPT (Pengurus Komisariat Perguruan Tinggi) IPNU (Ikatan Pelajar NU)-IPPNU (Ikatan Pelajar Putri) Kampus Pendidikan Khittah wa Khidmah (KPWK)  menggelar acara penutupan Majlis Diba’ dan doa bersama, Sabtu (05/05/2018).

Kegiatan tesebut dilaksanakan di Masjid Roudhotus Sholihin dengan tujuan untuk menutup sementara kegiatan rutin PKPT IPNU-IPPNU selama libur semester genap Universitas Negeri Malang (UM) dan doa bersama sebelum pekan UAS (Ujian Akhir Semester) yang akan dijalani oleh anggota PKPT IPNU-IPPNU KPWK pekan berikutnya.

Pengurus PKPT IPNU UM dalam acara Doa Bersama di Masjid Roudhotus Sholihin, Sabtu (5/5/2018)

Kegiatan yang bertemakan “Sucikan Hati Bersihkan Pikiran Tingkatkan Ketaqwaan” tersebut diawali dengan khatmil Quran pada pagi harinya yang diikuti oleh anggota PKPT IPNU-IPPNU Kampus Pendidikan Khittah wa Khidmah dan dilanjutkan dengan pembacaan maulid diba’ pada siang harinya yang dipimpin oleh grub banjari Syubbanul Wathon. Acara tersebut juga dihadiri oleh Ustad AKH. Muwaffiq Saleh, S.SOS, M.SI. Beliau memimpin dzikir dan juga menyampaikan mauizhoh hasanah.

Dalam mauizhoh hasanahnya beliau menyampaikan bahwa seseorang yang hadir dalam majlis dzikir tetapi tidak berniat untuk itu maka seseorang tersebut dimasukkan ke dalam golongan ahli dzikir karena majlis dzikir merupakan riyadul jannah.

Beliau juga menyampaikan bahwa inti dari kemanusiaan adalah rasa. “Hati itu kunci dari kemanusiaan, jika hatinya baik maka semuanya menjadi baik. Ketenangan hati adalah kunci dari segalanya, karena hati selalu menyuarakan kebenaran” ujar beliau.

Pengurus PKPT IPPNU UM dalam acara Doa Bersama di Masjid Roudhotus Sholihin, Sabtu (5/5/2018)

Acara tersebut diakhiri dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng sebagai tanda syukur atas terlaksananya beberapa program kerja PKPT IPNU-IPPNU Kampus Pendidikan Khittah wa Khidmah yang kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah. (Eliza Fitry/dmb)

Bagikan:

Lihat Juga

Gencarkan Syiar, IPNU IPPNU UNISMA Kenalkan NU Sejak Dini

Dewasa ini, berbagai ideologi semakin mudah dikenal dan mulai berkembang di Indonesia. Terutama di kalangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.