godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Beranda / Artikel / Paramuda / Resensi Buku: Manaqib Ulama Nusantara, Sejarah dan Mata Air Keteladanan

Resensi Buku: Manaqib Ulama Nusantara, Sejarah dan Mata Air Keteladanan

Judul: Manaqib Ulama Nusantara, Sejarah dan Mata Air Keteladanan
Penyunting: M. Faisol Fatawi
Tebal buku : 722 halaman
Penerbit : Dialektika
Tahun terbit : 2017

 

 

 

 

 

 

Mengingat kisah orang sholeh dapat menghidupkan hati dan memberi banyak manfaat. Kiranya itulah yang bisa dirasakan ketika membaca buku ini. Sebagaimana di dalam sebuah hadits riwayat ad-Dailami

ذكر الأنبياء من العبادة وذكر الصالحين كفارة وذكر الموت صدقة وذكر القبر يقربكم من الجنة

Mengingat para Nabi adalah ibadah, mengingati orang-orang sholeh adalah kafarah (bagi dosa), mengingati mati adalah sedekah dan mengingati qubur mendekatkan kalian semua kepada syurga

Memuat 100 lebih kisah ulama, buku terbitan Dialektika ini akan membantu kita mengenal ulama nusantara lebih dalam. Banyak para ulama di sekitar kita yang selama ini belum kita dengar riwayatnya, yang ditulis dalam Manaqib Ulama Nusantara, sehingga kita menyadari banyak keteladanan ulama Indonesia yang belum kita gali.

Manaqib Ulama Nusantara ini menarik karena ditulis cukup padat, terlebih menyoroti keteladanan dan keistimewaan para ulama. Daftar nama ulama yang diurutkan sesuai abjad akan memudahkan kita dalam pencarian tokoh.

Bahasa yang digunakan juga mudah dipahami sehingga cocok baik untuk kalangan akademis maupun non-akademis. Bagi peniti kajian islam nusantara, buku ini bisa menjadi salah satu yang menarik untuk dibaca dan dikaji lebih dalam. Meski demikian, format buku yang seratus persen tekstual, minim grafis, serta dibarengi ketebalan buku yang cukup banyak membuat buku ini akan sedikit diminati kalangan remaja.

Bagi Anda yang tertarik untuk bisa memiliki buku ini bisa mendapatkan di bukalapak.com atau dengan menghubungi Pengurus Cabang NU kota Malang.

Bagikan:

Lihat Juga

Gencarkan Syiar, IPNU IPPNU UNISMA Kenalkan NU Sejak Dini

Dewasa ini, berbagai ideologi semakin mudah dikenal dan mulai berkembang di Indonesia. Terutama di kalangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.