godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Beranda / Headline / Ulama Thariqah Jatim, Bangun Sinergitas dengan Ikrar Perdamaian

Ulama Thariqah Jatim, Bangun Sinergitas dengan Ikrar Perdamaian


15.000 Jamaah Thariqah & Undangan menyaksikan Prasasti Ikrar Perdamaian Masyarakat Dunia pada acara Pembukaan Musyawarah Idaroh (MUSDA) Jam’iyyah Ahlith Thoriqoh al-Mu’tabaroh an-Nahdliyah ke-4 (JATMAN) Idaroh Wustho Provinsi Jawa Timur tadi, Sabtu (31/3) di Halaman Universitas Yudharta Pasuruan Pondok Pesantren Ngalah.
Acara ini sebagai simbol untuk terus menciptakan komitmen dalam menjaga keutuhan NKRI dan kebersamaan antar umat di dunia.

Prosesi Pembacaan Ikrar Perdamaian ini dipimpin oleh Danrem 083 Baladhika Jaya, Kolonel Inf. Bagus Suryadi Tayo serta diikuti oleh ratusan Tokoh lintas Agama, Mursyid Thariqah, Ketua Ormas, TNI-POLRI, Konsul Jenderal Negara Amerika, RRT, Australia dan ribuan tamu undangan MUSDA JATMAN Jatim ke-4 dari berbagai daerah.

Adapun teks Ikrar Perdamaian Masyarakat Dunia sebagai berikut:

  1. Wajib menjaga keharmonisan dan perdamaian dunia dengan menjunjung tinggi sikap toleransi antarumat beragama, antarbudaya, dan antarbangsa serta menghargai hak asasi manusia.
  2. Mencegah dan berupaya menghentikan segala bentuk tindakan diskriminasi, peperangan, terorisme, dan kekerasan,
  3. Bersama-sama menjadikan bumi ini sebagai “RUMAH KITA BERSAMA” yang damai, penuh toleransi, aman, dan nyaman bagi semua umat manusia.

Selain itu, acara ini juga menuai beberapa pujian, salah satunya disampaikan oleh Pdt. Simon Filantropha, MST bahwa beliau merasa kagum dengan terselenggaranya acara ini. “Sudah ketiga kalinya Yudharta menggelar acara sebesar ini, dan sudah menjadi tradisi. Mengumpulkan orang sebanyak ini tidaklah mudah, tapi nyatanya Yudharta dan Ponpes Ngalah bisa, untuk itu saya selalu bilang WAUW” Puji Ketua PGI Jawa Timur tersebut.
Beliau juga mengharap acara ini mampu melahirkan kehidupan spiritualitas yang sehat, baik, dan indah, karena inisiatif menggandeng Umat Beragama yang dipelopori oleh ulama Thariqah baru kali ini. (Mudzi)

Bagikan:

Lihat Juga

Seri Kajian Islam dan NU: Saatnya NU Menjadi Pioner dalam Pemberdayaan Ekonomi Umat

Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Kajian Sumber Daya manusia Nahdlatul Ulama (Lakpesdam NU) Kota Malang mengadakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.