godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Beranda / Artikel / Paramuda / Gelar Raker dan Makrab, PKPT IPNU-IPPNU UM Solidkan Kepengurusan

Gelar Raker dan Makrab, PKPT IPNU-IPPNU UM Solidkan Kepengurusan

[numuda.id] Tlekung-Batu – Usai menyelenggarakan pelantikan pada Sabtu (07/04/2018),  pengurus baru periode ketiga “2018-2019” PKPT (Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi) IPNU IPPNU Kampus Pendidikan Khittah wa Khidmah Universitas Negeri Malang (UM) mengadakan makrab dan raker di Villa Tlekung, Batu, Sabtu (14/04/2018).

Peserta Raker dan Makrab PKPT IPPNU UM, Tlekung, Sabtu (14/4/2018)

Kegiatan yang bertemakan “Menjalin keakraban, Menyatukan pemikian” tersebut diselenggarakan selama dua hari yang bertujuan untuk mengakrabkan sesama anggota pengurus dan menyatukan berbagai macam tujuan. Dengan diadakannya kegiatan tersebut diharapkan semua anggota pengurus bisa menjalin komunikasi yang baik dan dapat istiqomah dalam setahun kepengurusan.

“Makrab dan raker ini bertujuan untuk mensolidkan antar pengurus agar terdapat chemistry atau kerekatan agar mudah ketika bergerak karena ada satu visi. Dan nanti, ketika ada anggota yang tidak aktif, kita sebagai teman yang baik harus saling mengingatkan”, ujar rekan Faisal selaku ketua IPNU Kampus Pendidikan Khittah wa Khidmah dalam sambutannya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Majlis Alumni yang sangat berperan dalam memberikan masukan, arahan dan motivasi kepada pengurus PKPT IPNU IPPNU Kampus Pendidikan Khittah wa Khidmah. Di antaranya yaitu Rekan Taufiq Ismail dan Rekanita Cahyanti Wulan Suci selaku ketua IPNU dan IPPNU Kampus Pendidikan Khittah wa Khidmah periode pertama. Selain itu juga hadir Rekanita Siti Aisyah Rosadi selaku ketua IPPNU Kampus Pendidikan Khittah wa Khidmah periode kedua.

Kegiatan makrab diisi dengan berbagai macam game yang bermanfaat dan dilanjukan dengan rapat kerja pada keesokan harinya. Pada rapat kerja, setiap departemen memaparkan program kerja yang akan dilaksanakan selama satu periode.

Ketua IPNU Kampus Pendidikan Khittah wa Khidmah, Rekan Faisal Muzakki, periode 2018-2019 mengatakan bahwa program kerja yang baik adalah program kerja yang dilaksanakan.

“Kita harus menawarkan program kerja yang banyak diminati mahasiswa dan juga yang memiliki nilai sosial yang nantinya insyaAllah digunakan dalam hidup bermasyarakat. Yang paling utama yaitu jiwa sosial, oleh karena itu kita harus berproses dengan baik supaya menjadi kader idaman,” tuturnya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan tukar kado yang di dalamnya terdapat surat harapan untuk PKPT ataupun surat semangat untuk sesama anggota pengurus PKPT Kampus Pendidikan Khittah wa Khidmah. (Eliza Fitry/dmb)

Bagikan:

Lihat Juga

Saatnya “STOP SEXUAL HARASSMENT”, Srikandi IPPNU Klaten yang Pertama Memulainya

        Ada sesuatu yang berbeda Selasa lalu (26/2) di sekretariat Pimpinan Cabang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.