godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Beranda / Warta / Jam'iyyah / PKD PAC GP Ansor Blimbing 2017

PKD PAC GP Ansor Blimbing 2017


Malang (numuda.com)

Sebagai implementasi visi memperkuat sistem kaderisasi dan misi mempersiapkan regenerasi kepemimpinan NU dan kader berkualitas, PAC GP Ansor Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD).

PKD bertema  Transformasi Jamaah ke Jam’iyah An Nahdliyyah dilaksanakan Jumat-Ahad, (27-29 Oktober 2017) bertempat di Pondok Pesantren Al-Kaff, Jabung Kabupaten Malang. PKD  ini diikuti oleh 19 orang peserta yang berasal dari berbagai ranting Ansor-Fatayat NU Blimbing.

Adapun tujuan PKD ini adalah terwujudnya kader penggerak GP Ansor tingkat anak cabang dan ranting yang memiliki kapasitas dan kemampuan yang handal yang siap mengawal dan menjadi dinamisator organisasi GP Ansor dan Fatayat di tingkat Pimpinan Anak Cabang dan pimpinan ranting. 

Untuk itu peserta PKD selama pelatihan ditempa untuk meraih kompetensi pelatihan antara lain: Memiliki wawasan keilmuan yang luas dan bobot pengetahuan yang lebih memadai tentang ke-Aswaja-an, ke-NU-an, keindonesian dan kebangsaan, ke-Ansor-an dan ke-Banser-an, Amaliyah dan Tradisi Keagamaan NU, Manajemen keorganisasian serta analisis sosial.

PKD ini dibuka secara resmi oleh Ketua Tanfidz MWC NU Blimbing, Pengurus MWCNU beserta Badan Otonom dan tokoh masyarakat. Dalam sambutannya, Ahmad Romdlon S.Pd.I selaku Ketua Tanfidziyah MWC NU Blimbing mengucapkan terima kasih atas kontribusi GP Ansor dan mendorongnya untuk terus menerus berkontribusi positif bagi negara, bangsa, dan masyarakat yang selama ini telah terbukti sebagai pengawal NKRI.

Dalam pelatihan ini, peserta digembleng oleh Tim Instruktur PW GP Ansor Jawa Timur di bawah koordinator Sahabat Andre dan Sahabat Aliem Tan serta di bawah bimbingan senior senior Ansor Banser PAC Blimbing di bawah pimpinan Sahabat Yunus dan Alfiyan. Peserta tidak sekadar diupgrade pengetahuan, tetapi juga olah fisik, mental dan spiritual.

Diharapkan PKD yang diadakan oleh PAC GP Ansor Blimbing kali ini,menjadi pemicu PAC lain di lingkungan Kota Malang agar bangkit kembali dari kondisi mati suri selama ini.

Bagikan:

Lihat Juga

Lirik Sholawat Nahdliyah

Nahdlatul Ulama (NU) sebagai organisasi berideologi ahlussunnah wal jama’ah yang telah didirikan tokoh-tokoh ulama dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.