godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Beranda / Serba-serbi / NU Kab. Bogor Dukung Penuh Langkah Pemerintah Bubarkan Ormas Anti Pancasila

NU Kab. Bogor Dukung Penuh Langkah Pemerintah Bubarkan Ormas Anti Pancasila

PCNU Kab. Bogor mendukung pemerintah membubarkan HTI

Bogor (numuda.com) – Pengurus NU Kabupaten Bogor dan segenap Pimpinan Cabang Banom NU mendukung langkah tegas pemerintah membubarkan Ormas Anti Pancasila.

Seperti diketahui, Menko Polhukam Wiranto, memberikan keterangan pers di dampingi Menkumham, Yasonna Laoly, Kapolri Tito Karnavian dan Mendagri Tjahjo Kumolo terkait pembubaran ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di Jakarta, Senin (8/5).

Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) bertindak di luar koridor hukum dan sistem ketatanegaraan Indonesia.

Sebab, ormas tersebut selalu mempropagandakan mengganti sistem pemerintahan yang berdasarkan Pancasila.

Sejalan dengan paparan Menkopolkam, Ketua NU Kabupaten Bogor, KH. Romdoni menyampaikan dukungan dan alasan penting pembubaran ormas anti-Pancasila.

“NU Kabupaten Bogor (dan seluruh jaringannya, red) mendukung langkah pemerintah membubarkan ormas yang kontradiktif dengan ideologi negara, Pancasila. Baik itu kelompok yang mengatasnamakan agama seperti HTI dengan ideologi khilafahnya. Maupun ideologi yang diusung kelompok-kelompok tertentu yang diusung bukan atas nama agama.” ujarnya, Sabtu, (13/05/2017).

Untuk itu sudah tepat pemerintah membubarkan ormas dengan ideologi anti Pancasila, untuk keutuhan negara ini.

Perlu dingat menurut pria yang akrab disapa kang Doni ini, perjuangan para pendahulu, terlebih para ulama NU dalam berjibaku memerdekan Indonesia.

“Negara ini sangat mahal, kemerdekaan negara ini sangat mahal, ditebus dengan pengorbanan para pendahulu kita, baik jiwa raga, materi, pikiran, darah, bahkan nyawa. Maka dari itu, pada semua pihak untuk menjaga kemerdekaan yang sudah kita nikmati.” terangnya lebih lanjut.

Selain itu, Kang Doni juga menekankan agar bangsa ini menjaga pilar-pilar keutuhan negara ini.

“NKRI harga mati! Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, UUD 45, dan NKRI, ini merupakan pilar yang harus dipertahankan bersama untuk keutuhan negara yang kita cintai ini.” ujarnya.

Terakhir Kang Doni mengingatkan bahwa Indonesai ini adalah negara bangsa. Maka semua ideologi yang bertentangan dengan ideologi bangsa, maka ideologi itu bertentangan dengan ideologi negara. Untuk itu negara harus tegas demi menjaga keutuhan negara ini.

Bagikan:

Lihat Juga

GP Ansor Ranting Kidul Pasar Malang Membantu Masyarakat di Masa Pandemi

Pandemi yang disebut Covid 19 ini kian skala jumlahnya terus bertambah besar, jawa timur menduduki …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.