godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Beranda / Warta / Nasional / Tahlilan 40 Hari KH Hasyim Muzadi Digelar di Pesantren Al-Hikam Depok

Tahlilan 40 Hari KH Hasyim Muzadi Digelar di Pesantren Al-Hikam Depok

Para ulama dan tokoh tampak hadir memberikan penghormatan dengan membaca doa dan kalimat toyyibah, Ahad (23/04/2017)

Depok (numuda.com) – Pesantren Al-Hikam, Depok, Jawa Barat, menggelar tahlilan 40 hari meninggalnya almarhum KH Hasyim Muzadi. Ratusan orang hadir dalam acara itu. Tahlilan digelar di Masjid Al-Hikam, Jalan H Amat, Beji, Depok, Minggu (23/4/2017).

Acara tersebut dimulai pukul 19.45 WIB. Beberapa ulama hadir acara ini, salah satunya cendekiawan muslim Muhammad Quraish Shihab. Dari pihak keluarga ada Pak Arif Zamhari, serta Staf Ahli Menteri Sosial, Mas’ud Sa’id.

Suasana Pembacaan Tahlil dan Yasin di Al Hikam Depok

Seluruh santri Al-Hikam juga hadir. Para takziyin khusyu membaca surat yasin dan tahlil untuk mendoakan mantan Ketua Umum PBNU tersebut.

Selain itu, Kapolres Depok Kombes Herry Heryawan dan Kapolsek Beji Kompol Bambang Handoko juga hadir dalam acara tersebut. Ketua Komisi Dakwah MUI KH Cholil Nafis juga tampak hadir ditengah para jamaah.

KH Hasyim Muzadi meninggal pada Kamis (16/3) lalu. Tokoh Nahdlatul Ulama itu wafat di usia 72 tahun. Mantan Dewan Pertimbangan Presiden ini meninggalkan dua pesantren di Malang dan Depok, dengan nama Pesantren Mahasiswa Al Hikam.

Tokoh Nasional dari Malang ini, lahir pada 8 Agustus 1944 di Tuban, wafat setelah menjalani perawatan intensif di RS Lavalette, Malang, Jawa Timur.

Semoga Almarhum diberikan tempat terbaik disisi Allah SWT. Diampuni segala dosanya dan diterima seluruh amal ibadahnya. Amin. Al Fatihah.

Bagikan:

Lihat Juga

GELORA CINTA TANAH AIR DALAM ISTIGHOTSAH KUBRO DI DELTA SIDARJO

  GELORA CINTA TANAH AIR DALAM ISTIGHOTSAH KUBRO DI DELTA SIDARJO Nu Muda – Sidoarjo. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.