godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Beranda / Headline / Penjelasan KH. Agoes Ali Masyhuri Pada Konpers Pra Istighotsah Kubro

Penjelasan KH. Agoes Ali Masyhuri Pada Konpers Pra Istighotsah Kubro

JELANG ISTIGHOTSAH KUBRO: PWNU Jatim menggelar konferensi pers jelang istighotsah kubro di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Acara diperkirakan bakal dihadiri satu juta warga NU.

Surabaya (numuda.com) – Para ulama dan kiai selalu hadir tatkala melihat kondisi umat sedang carut marut. Persoalan, ancaman dan ketimpangan, para ulama dan kiai berijtihad dan mengajak umat untuk menjawab problem bangsa dengan Istighotsah Kubro yang akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Ahad (9/4).

Hal itu disampaikan KH Agoes Ali Masyhuri, Wakil Rais PWNU Jatim dalam konferensi pers pra istighotsah yang digelar oleh PWNU pada Kamis (6/4/2017) di Kantor PWNU Jawa Timur. Berikut ini intisari penjelasan beliau dalam konferensi pers tersebut:

1⃣ Para ulama dan kiai selalu hadir sebagai sosok *pengayom, perekat dan penyejuk* pada umatnya. Di tengah kondisi bangsa yang menghadapi berbagai macam persoalan, ancaman & ketimpangan, para ulama dan kiai berijtihad dan mengajak umat untuk menjawab problem bangsa dengan Istighotsah Kubro
2⃣ IstighotsahKubro adalah doa bersama karena kekuatan doa di atas segalanya dan banyak hal yang tidak rasional bisa ditempuh dengan doa.
3⃣ Istighotsah Kubro dilakukan untuk mendinginkan hati dan menjernihkan pikiran, menyongsong masa depan bangsa yang lebih baik.
4⃣ Istighotsah Kubro merupakan sebuah edukasi pada umat untuk menyeimbangkan kecerdasan intelektual, spiritual dan intuisi.
5⃣ Gerakan kiai harus tampil beda dengan gerakan politisi dan aktivis jalanan. Demonya kiai bukan turun ke jalan tapi doa bersama Istighotsah Kubro untuk “Mengetuk Pintu Langit Menggapai NURULLAH (cahaya Allah)”.
=====
يُرِيدُونَ أَنْ يُطْفِئُوا *نُورَ اللَّه*ِ بِأَفْوَاهِهِمْ وَيَأْبَى اللَّهُ إِلَّا أَنْ يُتِمَّ نُورَهُ وَلَوْ كَرِهَ الْكَافِرُونَ [التوبة : 32] Artinya: _Mereka berkehendak memadamkan *cahaya (agama) Allah* dengan mulut (ucapan- ucapan) mereka, dan Allah tidak menghendaki selain menyempurnakan cahayaNya, walaupun orang-orang yang kafir tidak menyukai._ (QS. At-Taubah [9] : 32)
===
Dilaporkan oleh Tim Media Panitia Istighotsah Kubro PWNU Jatim

http://pwnujatim.or.id – situs resmi Nahdlatul Ulama Jawa Timur
Cek & donasi tagar

#YukIstighotsah

#IstighotsahKubro

Bagikan:

Lihat Juga

LAKPESDAM NU KOTA MALANG USULKAN PERDA TOLERANSI KE DPRD

Berbincang mengenai toleransi selalu menjadi tema serius dalam menjaga keharmonisan berbangsa dan beragama, karena sudah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.