godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Beranda / Event / NU Kota Semarang Gerakkan Komitmen Keikhlasan Kader

NU Kota Semarang Gerakkan Komitmen Keikhlasan Kader

Para Pengurus PCNU Semarang berfoto di depan Gedung PCNU Semarang

Semarang (numuda.com) – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Semarang memperingati hari lahir ke-94 Nahdlatul Ulama di Aula PCNU jalan Puspogiwang I pada beberapa hari yang lalu. Peringatan ini dimulai dengan khataman al-Quran ba’da Maghrib dilanjutkan dengan shalat Isya’ berjama’ah dan istighotsah yang dipimpin KH Hadlar Ihsan.

“Kita instruksikan untuk menyebarkan semarak harlah NU dan kegiatan NU yang lain di media sosial. Alhamdulillah acara di Kebumen Istighotsah dan Apel Kader Penggerak NU berjalan lancar,” ungkap Ketua PCNU Kota Semarang KH. Anashom.

Data yang dihimpun panitia, terdapat 16.650 nahdliyyin-nahdliyyat yang hadir di pantai Petanahan Kebumen. Dari kota Semarang menyumbang 150 kader menggunakan dua bus besar dan tujuh kendaraan roda empat. Kader yang berangkat ini merupakan alumni PKPNU tiga angkatan, PCNU, Banom dan MWC NU.

Kegiatan ini menjadi bagian untuk meramaikan harlah ke-94 NU. Semangat kebersamaan terus dipupuk bersama dan kita tularkan kepada nahdliyyin. Selain itu media sosial yang kita punya harus dipenuhi dengan konten-konten yang menyejukkan. Pada kegiatan di Kebumen ini banyak netizen menggunakan tagar #CintaNUcintaNKRI sebagai bagian dari kampanye nasionalisme.

“NU harus punya gerakan (harakah) yang harus dievaluasi dan ditingkatkan, dimulai dengan diri sendiri,” pesan Rois Syuriyah PCNU Kota Semarang, KH. Hanief Ismail.

Pesan ini disampaikan dalam sambutan sekaligus refleksi dengan pemotongan tumpeng sebagai rangkaian harlah NU 94. Pesan selanjutanya bahwa dalam ber-NU harus ikhlash. Disamping itu totalitas dalam ber-NU. Kita harus mengetahui secara mendalam NU itu sendiri. Jangan sampai malah menjelek-jelekan NU, karena dalam NU sudah ada amaliyah yang paten dan khittah yang jelas.

Bagikan:

Lihat Juga

Lirik Sholawat Nahdliyah

Nahdlatul Ulama (NU) sebagai organisasi berideologi ahlussunnah wal jama’ah yang telah didirikan tokoh-tokoh ulama dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.