godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Beranda / Warta / Jam'iyyah / MWC NU Blimbing Terima Bantuan Bibit Cabai Dari Kementerian Pertanian RI

MWC NU Blimbing Terima Bantuan Bibit Cabai Dari Kementerian Pertanian RI

Serah Terima Bibit Cabai dari Balijestro kepada MWC NU Blimbing, Jum’at (29/4/2017)

Blimbing (numuda.com) – Menyukseskan GERTAM (gerakan Tanam) 2017, Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Blimbing Kota Malang menerima bantuan lima ribu bibit cabai dari Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia. Bantuan bibit cabai tersebut diserahkan oleh Balijestro (Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Sub Tropis) kepada Ahmad Romdlon, S.Pdi, Ketua MWC NU Blimbing didampingi pengurus LPPNU (Lembaga Pengembangan Pertanian NU), Jum’at (29/4/2017).

Rencananya bibit cabai ini akan disalurkan kepada seluruh Pengurus Ranting NU di Kecamatan Blimbing secara gratis. Selanjutnya PR NU akan melakukan gerakan tanam bersama masyarakat di masing-masing ranting (setingkat kelurahan, red).

Ketua LPPNU Blimbing Ir. Sumartiningsih menjelaskan, “Nanti, selain diberikan bibit cabai, juga akan dilakukan pelatihan singkat cara menanam cabai menggunakan metode hidroponik”.

“Ini mengingat di Kecamatan Blimbing sudah sulit sekali ditemukan lahan yang memadai untuk menanam cabai dan tumbuhan lainnya,” ujarnya.

Bantuan tersebut merupakan awal program yang diinisiasi oleh LPPNU Blimbing. LPPNU merupakan salah satu badan otonom NU yang bergerak di bidang pertanian. Lembaga ini telah mencanangkan berbagai program yang bertujuan untuk menguatkan ketahanan pangan bagi warga nahdliyyin di Kecamatan Blimbing. Salah satunya adalah penanaman cabai di lingkungan rumah tangga.

Sesuai data dari Biro Pusat Statistik (BPS), cabai adalah salah satu komoditi yang mempunyai pengaruh besar terhadap inflasi.

Ahmad Romdlon mengungkapkan, “MWC NU Blimbing pada periode kepengurusan 2017-2022 akan banyak melakukan terobosan program kerja yang akan menyentuh langsung kebutuhan masyarakat di Kecamatan Blimbing, khsususnya jamaah Nahdliyyin.”

“Tidak hanya di bidang pertanian, tetapi juga di bidang-bidang yang lain, seperti keagamaan, pendidikan dan perekonomian,” pungkas Ketua Tanfidliyyah MWC NU Blimbing tersebut. (zaini/dmb)

Bagikan:

Lihat Juga

PARTISIPASI PCNU KOTA MALANG DALAM MKNU 2019

Malang – numuda.id Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Malang dan Kota Surabaya mengadakan kegiatan kaderisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.