godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Beranda / Warta / Jam'iyyah / Taaruf, Pelantikan, dan Musker I MWC NU Blimbing

Taaruf, Pelantikan, dan Musker I MWC NU Blimbing

Blimbing (numuda.com) – Menindaklanjuti hasil Konferensi sebelumnya, MWC NU Blimbing Kota Malang mengadakan acara bertajuk Ta’aruf, Pelantikan dan Musyawarah kerja (MUSKER) 1 Periode Khidmat 2017-2022 yg bertempat di  kantor MWC NU Blimbing, Jl Raden Intan Arjosari Malang pada tanggal 19 Maret 2017. Acara yang bertujuan untuk perkenalan dan pelantikan pengurus harian dan Lembaga ini dihadiri selain para pengurus juga dari jajaran undangan dari Camat, Kapolsek, Dandim,  jajaran pengurus PCNU serta banom dan tentu saja Ikon NU kota Malang, yakni Abah Anton selaku Walikota Malang berkenan hadir.

Dalam amanahnya, KH Syaifuddin Zuhri selaku Syuriah MWC NU Blimbing menekankan kembali pentingnya tidak mempertentangkan Pancasila dan Islam, karena para Ulama NU sudah bersepakat tidak ada pertentangan diantara isi Pancasila dan Islam. Para alim ulama dengan bijak nya menyebarkan Islam dengan kemasan yang baik hingga tidak menyinggung masyarakat yg saat itu masih beragama Hindu Budha. Berbeda dengan kondisi saat ini yang banyak orang justru mengkafirkan orang yang sudah Islam hanya karena perbedaan pendapat dalam hal tertentu.

Achmad Romdlon S.Pdi selaku Ketua Tanfidziyah MWC NU Blimbing juga menekankan kepada para pengurus yang baru, agar lebih bersemangat dan hendaknya saling memiliki kontak telepon untuk mempermudah koordinasi. Beliau juga berpesan agar dalam setiap rapat diharapkan pengurus selalu hadir sesuai undangan. Disinggung pula akan diadakannya iuran rutin pengurus harian per bulan untuk digunakan sebagai pembiayaan organisasi.

Tak ketinggalan Abah Anton selaku Walikota Malang memberikan arahannya yg intinya berkisar pada perlu nya sinergitas antara Ulama dan Umara dalam proses pembangunan fisik dan mental Kota Malang. Beberapa program beliau sampaikan yg berupa kebijakan yang berpihak kepada masyarakat kecil, seperti pendidikan gratis, bedah rumah, peningkatan kesejahteraan guru ngaji dan lain lain, telah sesuai dengan arahan para Ulama yg dulu mengusung beliau sebagai Walikota Malang.

Di akhir acara, diadakan proses lelang lukisan Almaghfurlah KH Hasyim Muzadi selaku mantan ketua PBNU dan sesepuh NU Kota Malang. Lukisan diri Doktor KH Achmad Hasyim Muzadi berukuran 100 x 60 centimeter, dikerjakan secara spontan di lokasi kegiatan, oleh Kang Haji Azam Bachtiar selaku ketua LESBUMI MWC NU Blimbing. Setelah selesai, lukisan itu lalu dilelang. Pemenang lelang adalah Wali Kota Malang Abah Anton yang menawar dengan harga sepuluh juta rupiah.

Uang hasil lelang tersebut akan dimanfaatkan untuk membantu pengembangan kantor MWCNU Blimbing.

Bagikan:

Lihat Juga

Seri Kajian Islam dan NU: Saatnya NU Menjadi Pioner dalam Pemberdayaan Ekonomi Umat

Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Kajian Sumber Daya manusia Nahdlatul Ulama (Lakpesdam NU) Kota Malang mengadakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.