godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Beranda / Warta / Jam'iyyah / Selamatkan Aset, PCNU Kota Malang Sertifikatkan BKIA NU

Selamatkan Aset, PCNU Kota Malang Sertifikatkan BKIA NU

Klojen (numuda.com) – Pimpinan Cabang Lembaga Wakaf dan Pertanahan NU Kota Malang, melakukan pengukuran tanah untuk mensertifikatkan BKIA NU di jalan Arismunandar no 21 Malang, Kamis (9/3/2017). Wakaf tanah atas nama nadzir Perkumpulan NU tersebut menjadi sangat penting demi penyelamatan aset jam’iyah berlogo bintang Sembilan ini.

BKIA NU Kota Malang

Penyertifikatan tanah ini dilakukan oleh BPN Kota Malang, dengan didampingi PCNU dan PC LWP NU Kota Malang. Secara umum, pelaksanaan pengukuran berjalan lancar dantanpa kendala. Pihak BPN sangat membantu pelaksanaan pengukuran ini, sebagai kelanjutan Memorandum of Understanding (MoU) antara BPN dan PBNU yang ditandatangani pada (6/6/2015) silam.

Sebelum melakukan pengukuran lahan BKIA yang ada di wilayah Jantung Kota Malang ini, perwakilan dari PCNU Kota Malang, Mahmudi, menegaskan secara singkat riwayat tanah yang telah berdiri banguna megah ini. “Bangunan ini, adalah aset NU yang akan digunakan untuk kepentingan social. Yaitu sebagai Balai kesehatan Ibu dan Anak serta rumah bersalin untuk masyarakat.” Kata wakil ketua PCNU Kota Malang.

Setelah melakukan kroscek data, pihak BPN Kota Malang, yang juga didampingi Lembaga Kesehatan PCNU Kota Malang, melakukan tugasnya dengan baik. Setelah semua selesai, kedua belah pihak saling melakukan cek dan ricek hasil pengukuran, agar tidak terjadi kesalahan.

Dihubungi secara terpisah, pengurus PC LWP Kota Malang, Dumianto, menyebutkan pentingnya penyelamatan aset-aset NU, terutama di kota Malang.

“PCNU Kota Malang sedang gencar-gencarnya mendata dan menyelamatkan aset-aset NU Kota Malang. Penyelamatan aset ini sangat penting, terutama untuk masjid dan musolla. Masih banyak lembaga dan tempat ibadah kaum nahdliyin yang belum bersertifikat. Walaupun PCNU Kota Malng telah mensertifikatkan lebih dari 1.000 sertifikat wakaf, yang terdiri dari masjid, musolla, lembaga pendidikan, tanah kuburan, gedung kesehatan, dan lain sebagainya. Harapannya, pada masa akan datang, tidak ada lagi cerita perebutan masjid dan aset NU yang lain oleh kelompok-kelompok tertentu di luar faham Aswaja An-Nahdliyyah”, imbuh laki-laki yang akrab dipanggil Cak Dum ini.

Bagikan:

Lihat Juga

Prof. Julian Millie: Manaqib Menumbuhkan Suasana Intim, kehangatan, dan Inklusif.

Lakpesdam NU Kota Malang bekerja sama dengan Fakultas Humaniora UIN Maulana Malik Ibrahim Malang mengadakan …

Satu komentar

  1. assalammualaikum wr. wb
    saya ayu dari semarang, mohon maaf sebelumnya saya mau bertanya BKIA N.U Malang ini kapan ya tahun berdirinya pertama kali? apa 1990an kah?
    sebelumnya saya ucapkan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.