godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Beranda / Event / Sabilillah Entrepreneur Institue Siapkan Relawan Sociopreneur

Sabilillah Entrepreneur Institue Siapkan Relawan Sociopreneur

Di tengah padatnya aktivitas pada umumnya,  hari Selasa (28/2),  beberapa mahasiswa dan pemuda kota Malang meluangkan waktu menuju kantor layanan ZIS Sabilillah yang terletak di sebelah Masjid Sabilillah Kota Malang.  Kaum muda ini begitu bersemangat ingin menjadi relawan SEI bahkan memesan transportasi online untuk menuju lokasi.

Calon Relawan SEI mengikuti pengarahan di Masjid Sabilillah, Selasa (28/2/2017)

SEI merupakan singkatan dari Sabilillah Entrepeneurship Institute yang didirikan LAZIS Sabilillah Kota Malang dengan Fakultas Psikologi UIN Malang.  SEI bertujuan untuk memfasilitasi mustahiq LAZIS agar donasi yang diberikan dalam bentuk wirausaha berjalan optimal.

Terdapat 25 peserta yang mengikuti pendaftaran relawan SEI 2017 dan sebagian besar masih aktif di bangku perkuliahan dan juga aktif di berbagai organisasi. Para peserta sebelumnya telah melewati tahap administrasi melalui pendaftaran online.  Berikutnya mereka akan dipetakan berdasarkan hasil kuesioner terkait kemampuan berorganisasi.

“Saya mengikuti kegiatan ini supaya bisa menerapkan di tempat asal saya,”  ucap Ifa,  salah satu peserta asal Probolinggo.

Dalam perjalanan SEI sejak 2015,  sudah ada 10 mustahiq yang telah dibina. Beragam produk pun telah dihasilkan,  di antaranya makanan,  jasa pijat,  dan sebagainya. Pak Mahpur selaku pembina berharap agar para peserta dapat secara konsisten melanjutkan usaha generasi SEI sebelumnya. (nia/diny)

Bagikan:

Lihat Juga

Multaqo Ulama, Habaib dan Cendekiawan Muslim Mengajak Umat Menjaga Stabilitas Keamanan dan Menghindari Aksi-Aksi Inskontitusional Pasca Pemilu

Multaqo alim ulama mengajak umat Islam menjaga stabilitas keamanan dan menghindari aksi-aksi inskontitusional pasca pemilu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.