godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Beranda / Warta / Jam'iyyah / Pelantikan dan Raker PKPT IPNU-IPPNU UM 2017-2018

Pelantikan dan Raker PKPT IPNU-IPPNU UM 2017-2018

PKPT IPNU IPPNU Kampus Pendidikan “Khittah Wa Khidmah” menggelar pelantikan pengurus baru dan rapat kerja (raker) periode 2017/2018 di Gedung Kecamatan Klojen Kota Malang, Sabtu (18/03).

Pengurus PKPT IPNU-IPPNU UM usai pelantikan di Gedung Kecamatan Klojen Kota Malang, Sabtu (18/03)

Rekan dan rekanita ketua PC IPNU IPPNU Kota Malang, Pembina PKPT Kampus Pendidikan “Khittah Wa Khidmah” Taufiq Ismail, Perwakilan-perwakilan PKPT IPNU IPPNU Universetas Brawijaya, Universitas Islam Malang (UNISMA), Universitas Raden Rahmat (UNIRA), alumni serta Organisasi keagamaan ekstra kampus tampak hadir dalam acara pelantikan dan rapat kerja (raker).

Prosesi pelantikan dipimpin langsung oleh Risqi Syaiful Anwar ketua PC IPNU Kota Malang dan Uswatun Hasanah ketua PC IPPNU Kota Malang. Pelantikan ini terasa khidmat ketika pembacaan ikrar yang diikuti seluruh pengurus baru PKPT IPNU IPPNU Kampus Pendidikan “Khittah Wa Khidmah”.

“Belajar sampai kapanpun seseorang, harus tetap menjalankan aktivitas organisasi ini. Kader-kader PKPT harus terus belajar untuk dapat mensyiarkan agama islam yang sesuai dengan ajaran ASWAJA an-Nahdiyyah agar dapat memahami permasalahan-permasalahan yang ada beserta penyelesainnya,” kata Ustadz Pondok Pesantren Sabilurrosyad Ahmad Nanda Trisna Putra kepada pengurus baru dan para undangan pelantikan dan rapat kerja PKPT IPNU IPPNU Kampus Pendidikan “Khittah Wa Khidmah” ketika mengisi mauidhoh hasanah pada acara pelantikan ini.

“Berjuang menurut ilmu shorof ada  kata berbeda, yaitu Jihad, Mujtahid, dan Ijtihad,” katanya.

“Berjuang tidak harus dengan otot, namun bisa juga dengan fikiran. Pemikiran yang baik dapat menyelesaikan suatu masalah dan dapat diterima dengan syara’. Kader PKPT harus ada yang jenius dan dapat memberikan solusi pada setiap  permasalahan yang ada. Jangan takut untuk berbuat baik meskipun pernah berbuat salah, lebih baik kader PKPT tetap eksis dan mengimplikasikan ilmunya daripada nanti ada orang yang tidak paham lalu menyampaikan publik,” jelasnya.

“Jika kalian menyerahkan suatu perkara kepada yang bukan ahlinya, maka tunggulah saat-saat kehancurannya. Oleh karena itu kader PKPT harus tetap menjalankan perintah-Nya,” tandasnya.

Zaenal Arifin mengatakan, pengurus baru harus lebih semangat dalam mengemban amanah dan membumikan ASWAJA an-Nahdiyyah di wilayah Kampus.

Ketua PC IPNU Kota Malang menambahkan, bahawa PC siap membantu PKPT untuk mengkader anggota dan membantu segala kebutuhan yang dibutuhkan oleh PKPT.

Usai pelantikan, dilanjutkan dengan rapat kerja (raker) yang dipimpin oleh ketua PKPT IPNU Kampus Pendidikan “Khittah Wa Khidmah” Zaenal Arifin dan ketua PKPT IPPNU Kampus Pendidikan “Khittah Wa Khidmah” Siti Aisyah Rosadi.

Rapat kerja (raker) membahas visi misi, program kerja (proker) setiap departmen, lembaga dan pengurus harian PKPT IPNU IPPNU Kampus Pendidikan “Khittah Wa Khidmah”. *(him/rat)*

Penulis :  Himmatu Tsuroyya
Editor : Arifa Hubba

Bagikan:

Lihat Juga

Seri Kajian Islam dan NU: Saatnya NU Menjadi Pioner dalam Pemberdayaan Ekonomi Umat

Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Kajian Sumber Daya manusia Nahdlatul Ulama (Lakpesdam NU) Kota Malang mengadakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.