godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Beranda / Serba-serbi / Pelajar NU Universitas Islam Malang Gelar Aksi Sosial Peringati Harlah IPPNU KE-62

Pelajar NU Universitas Islam Malang Gelar Aksi Sosial Peringati Harlah IPPNU KE-62

 

Semarak peringatan Hari Lahir Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul 'Ulama ke-62 mulai menggema sejak Rabu dini hari (2/03/17). Serentak akun resmi pengurus pusat, wilayah, cabang, hingga anak cabang IPNU dan IPPNU beramai-ramai mengucapkan selamat. Demikian pula para aktivis NU yang aktif berselancar di media sosial, turut mengupload foto ikon Harlah IPPNU ke-62 yang mengusung tema "Pelajar Nusantara Bergerak, Satukan Barisan Lawan Kekerasan Seksual dan Narkoba".

Sementara itu, di Universitas Islam Malang, beberapa mahasiswa NU yang tergabung dalam PKPT IPNU-IPPNU mengadakan aksi sosial berupa donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kota Malang.

Aksi sosial ini tepat dilaksanakan pada jam 7.40 di belakang Gedung B (Ustman bin Affan) milik kampus bernuansa hijau tersebut. Ketua Pelaksana-Umar Sahid menyebutkan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini selain dalam memperingati Harlah IPPNU ke-62 juga ingin menyadarkan kepada Mahasiswa akan pentingnya donor darah sebagai wujud kepedulian kemanusiaan."Banyak orang yang belum faham manfaat donor darah. Mungkin bisa jadi tidak tahu karena keterbatasan informasi. Nah dengan aksi ini, harapannya mereka bisa sedikit mengerti." ujarnya dengan nada semangat.

Partisipan kegiatan ini tak hanya berasal dari kader PKPT IPNU IPPNU UNISMA, melainkan juga berasal dari civitas akademika UNISMA pada umumnya; yakni para mahasiswa dan dosen. Seperti tak ingin kalah, satpam pun turut serta mendonorkan darahnya. Selain itu, ada juga pendonor dari kampus lain seperti UB dan sekitarnya, serta Riski Saiful Anwar, ketua PC IPNU Kota Malang juga menjadi orang yang pertama mendonorkan darahnya. Begitu banyaknya peserta yang ingin melakukan donor darah sehingga menyebabkan sekitar 21 jiwa tidak dapat mendonorkan darahnya dikarenakan waktu sudah habis.

Aksi donor darah ini berlangsung hingga pukul 11.30, dan telah berhasil menyumbangkan 31 kantong kepada Palang Merah Indonesia (PMI) kota Malang."Ini pertama kali dalam sejarah PKPT IPNU IPPNU UNISMA menyelenggarakan acara donor darah dan bekerja sama dengan kami di kampus tercintanya. Semoga acara seperti ini bisa terus berlanjut dan dirutinkan. Kami sangat mengapresiasi kepada para pemuda yang punya jiwa sosial yang tinggi salah satunya yah lewat donor darah". Ujar Otman Siandar salah satu Staff Pelayanan Donor Darah PMI Kota Malang.

Dengan terselenggaranya acara ini, selain mensukseskan agenda CBP KPP, juga dapat memperkenalkan IPNU IPPNU kepada mahasiswa. Aksi donor darah ini diharapkan juga sebagai ajang dalam mempererat jalinan silaturahmi antar kader PKPT IPNU IPPNU UNISMA.

Bagikan:

Lihat Juga

Langkah Awal Perjuangan, IPNU IPPNU Kota Malang Adakan Pelantikan dan Rapat Kerja

Malang – numuda.id Ahad (30/09) kemarin, segenap pengurus Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Kota Malang Masa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.