godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Beranda / Serba-serbi / PCNU Kabupaten Probolinggo Silaturahmi ke PCNU Kota Malang

PCNU Kabupaten Probolinggo Silaturahmi ke PCNU Kota Malang

 

 

NUMUDA.COM, MALANG 

 

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Probolinggo menggelar silaturahmi dan safari organisasi ke PCNU Kota Malang, Rabu (22/2). Sebelumnya PCNU Kabupaten Probolinggo ini berkunjung ke PCNU Kabupaten Malang di Kepanjen.

Acara silaturahmi itu dihadiri kedua pengurus NU. Rais Syuriyah PCNU Kota Malang Drs. KH. Chamzawi dan Ketua Tanfidziyah, Dr. KH. Isroqunnajah memimpin acara tersebut, di Kantor PCNU Kota Malang, Jl. KH Hasyim Asy’ari No 21 Malang.

Dalam sambutannya, Gus Is, sapaan akrab Mudir Ma’had Aly UIN Malang ini, memperkenalkan pengurus PCNU Kota Malang ke pengurus PCNU Kabupaten Probolinggo. Diperkenalkan juga kantor PCNU Kota Malang yang sedang proses finishing pembangunannya.

“Pada kepengurusan kali ini, PCNU Kota Malang ingin membangun kemandirian ekonomi, sebagai manifestasi Nahdlatut Tujjar, yang merupakan embrio NU. PCNU Kota Malang mendirikan PT Nuswantoro Perkasa Sembilan, yang sudah memiliki unit usaha makanan cepat saji M2M yang berada di lantai satu kantor NU ini,” tukas beliau.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Probolinggo, KH Abdul Hadi Syaifullah menyampaikan dalam sambutannya, bahwa saat ini banyak bahaya dan tantangan yang mengancam NU dan Indonesia. Baik pihak dalam yang merongrong NKRI dan Pancasila, maupun pihak luar yang ‘menjajah’ secara ekonomi-politik.

"Karena itu kita harus kuatkan ukhuwah kita dan silaturahmi antar warga NU dan masing-masing organisasi. Semuanya demi penguatan Aswaja An-Nahdliyah," katanya.

Pengurus PCNU Kabupaten Probolinggo bersilaturahmi ke PCNU Kota Malang, untuk tukar pikiran dan mengaji soal keberhasilan dan program yang dilakukan oleh NU di Kota Malang. Beberapa hari yang lalu, pada pelantikan PCNU Kota Malang (18/2) Rais ‘Aam PBNU, Dr. KH. Ma’ruf Amin, mencanangkan NU Kota Malang sebagai NU percontohan di Jawa Timur.

"Jika ada program yang bisa diterapkan di Probolinggo kami berusaha untuk menerapkannya. Kami akan belajar dari keberhasilan PCNU Kota Malang. Semoga barokah dan manfaat," katanya.

Acara yang berlangsung mulai pukul 15.30 WIB itu berlangsung gayeng dan penuh semangat. PCNU Kota Malang menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari PCNU Kabupaten Probolinggo yang membawa jajaran pengurusnya.

"Pengurus PCNU Kabupaten Probolinggo bersilaturahmi ke PCNU Kota Malang. Banyak hal yang di diskusikan soal pengembangan organisasi. Semoga silaurahmi ini bisa bermanfaat untuk masing-masing pengurus NU agar bisa lebih berkhidmah untuk ummat" kata Sekretaris PCNU Kota Malang, Asif Budairi, kepada numuda.com.

 

 

 

 

Bagikan:

Lihat Juga

Langkah Awal Perjuangan, IPNU IPPNU Kota Malang Adakan Pelantikan dan Rapat Kerja

Malang – numuda.id Ahad (30/09) kemarin, segenap pengurus Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Kota Malang Masa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.