godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Beranda / Warta / K.H Hasyim Muzadi Diizinkan Kembali ke Rumah

K.H Hasyim Muzadi Diizinkan Kembali ke Rumah

Lowokwaru (numuda.com) Malang, 13/03/2017. Sore ini, tim LTN NU Kota Malang turut bertabayyun terkait beredarnya terkait berita meninggalnya pendiri Pondok Pesantren Al-Hikam yang terletak dijalan cengger ayam ayam itu. Menurut penuturan Pak Sholahudin selaku Protokoler SATKORWIL PWNU Jawa Timur beserta tiga kawannya yang bertugas untuk berjaga, kesehatan K.H Hasyim Muzadi sejak siang ini sudah mulai stabil. Tuturnya ketika ditemui di depan pintu ruang ICU.

KH Hasyim Muzadi bersiap meninggalkan RS Lavalette, Senin (13/3/2017)

Pak Yusuf selaku Wakil I SATKORWIL BANSER PWNU Jawa Timur mengungkapkan kronologis Ketua PBNU tersebut dirawat di Rumah Sakit Lavalete, Malang.

“Karena beberapa hari ini saya mengawal Beliaunya, Beliau dekat dengan Gus Lukman, Gus Ghufron Beliau keadaannya stabil, hanya saja tiga hari terakhir ini Beliau tidak mau makan, dan selalu menolak ketika ditawarkan untuk dibawa ke rumah sakit” Pak yusuf menceritakan kronologisnya.

Wakil I yang tengah mendapat intruksi untuk berjaga tersebut mengungkapkan bahwa “K.H Hasyim Muzadi sempat ngedrop dan tidak sadarkan diri usai sholat jumat kemarin lusa, sehingga keluarga segera melarikan ke rumah sakit, andaikata Beliau sadar, Beliau akan menolak untuk dibawa ke rumah sakit” tutup beliau.

Mentri Sosial sekaligus ketua umum Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa yang menganggap Beliau sebagai orang tuanya beserta Pak Eko Putro Sandjojo Mentri Desa Pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi yang saat itu tengah bertugas dikarang ploso, Malang turut menjenguk K.H Hasyim Muzadi yang dirawat di rumah sakit Lavalatte kemarin sore 12/03/2017.

Gus Hakim selaku putra K.H Hasyim Muzadi ketika ditemui kemarin sore menyatakan bahwanya “intinya keluarga masih mengusahakan yang terbaik, baik secara medis ataupun herbal” ungkap Gus Hakim ketika tim LTN NU Kota Malang menemui Beliau sore itu.

Keadaan K.H Hasyim Muzadi yang saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit Lavalette memang belum sembuh. Bahkan Gus hakim menutup bincang sore kemarin dengan harapannya kepada seluruh warga masarakat, warga NU khususnya untuk meminta doa untuk kesembuhan K.H Hasyim Muzadi.  Hingga sore tadi perkembangan kondisi K.H Hasyim Muzadi dikabarkan telah membaik, dan lebih stabil. Hal ini disampaikan oleh pak haji Sarbini saat pergantian pam SATKORCAB banser kota malang. Sehingga dengan ridho Allah SWT K.H Hasyim diperbolehkan untuk kembali ke kediamannya. Wantimpres yang berdomisili di malang tersebut telah diperbolehkan untuk meninggalkan rumah sakit lavalette tepat pukul 14.30 untuk kembali pulang. (Salsabila Arina/Arina Nur Hidayah)

Bagikan:

Lihat Juga

Hadapi Tantangan Zaman, SDC Gelar Madrasah Design 2.0

Malang, NUMUDA.ID – Tantangan zaman yang ada saat ini menuntut siapapun untuk dapat menguasai segala …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.