godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Beranda / Serba-serbi / E-KARTANU, Alat Pembayaran dan Tabungan Masa Depan Warga NU

E-KARTANU, Alat Pembayaran dan Tabungan Masa Depan Warga NU

NUMUDA.COM, MALANG – HASYA – Selain pelantikan dan pembukaan Muskercab 1 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Malang, Masa khidmat 2017-2022, di lokasi acara para hadirin difasilitasi pembuatan e-Kartanu. Panitia telah menyediakan stand bagi warga NU yang ingin membuat e-Kartanu.

e-Kartanu merupakan kepanjangan Elektronik – Kartu Anggota Nahdlatul Ulama yang terintegrasi dengan ATM bank Mandiri. Sampai berita ini dimuat, lebih kurang ada 100 orang yang telah membuat e-Kartanu pada acara tersebut. Melalui kartu ini, para anggota NU dapat membuka rekening tabungan dengan setoran awal hanya Rp20.000   

Menurut Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Malang, Isyroqunnajah, e-Kartanu tak hanya sebagai kartu identitas warga NU namun juga punya manfaat lain. Misalnya berfungsi layaknya ATM karena kartu telah terhubung dengan sistem Bank Mandiri.

"Harapannya seluruh waraga nahdliyin terutama di Kota Malang bisa memiliki e-Kartanu ini. Sangat bermanfaat dan bisa menjadi database NU." kata dosen sekaligus Mudir Ma'had Aly UIN Malang ini.    

Selain itu, sambung Isyroqunnajah, ada tiga jenis e-Kartanu. "Di antaranya silver, gold, dan platinum. Masing-masing jenis ini secara fungsinya hampir sama. Hanya untuk fasilitis dan limitasi penarikan melalui ATM dan transfer yang ada perbedaannya. Warga NU yang telah miliki e-Kartanu dapat menggunakannya sebagai alat pembayaran dan tabungan masa depan."

Tabungan masa depan yang dimaksud dapat berbentuk voluntary atau partisipasi warga NU seperti tabungan zakat (Tazak), tabungan kurban (Takur), tabungan wakaf (Tawaf), tabungan haji dan umroh (Tahur), kotak amal masjid dan musholla (Kolam), serta tabungan infaq dan shodaqah. Sementara terkait sebagai alat pembayaran, e-Kartanu dapat digunakan untuk membayar tagihan listrik, air, pulsa, internet, asuransi, pajak, dan pembelian tiket.

 

Bagikan:

Lihat Juga

Langkah Awal Perjuangan, IPNU IPPNU Kota Malang Adakan Pelantikan dan Rapat Kerja

Malang – numuda.id Ahad (30/09) kemarin, segenap pengurus Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Kota Malang Masa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.