godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Beranda / Warta / Jam'iyyah / PCNU Kota Malang Gelar Apel Kebangsaan

PCNU Kota Malang Gelar Apel Kebangsaan

Malang (numuda.com) – Sabtu (18 /02) udara sejuk sungguh terasa di kota dengan julukan “Kota Bunga” ini. Mentari belum berani menampakan batang hidungnya dari gumpalan awan abu sebab dingin masih tersebar. Kalau pun bersinar, seperti senyum merekah hangatnya dapat dirasa si indera peraba-kulit. Bunga terlihat bermekaran, air di ujung daun terevaporasi tak kembali terbang ke langit yang membiru.

PCNU Kota Malang Gelar Apel Kebangsaan

Tepat pukul 07.00 WIB waktu setempat, kibaran bendera hijau begitu tampak di sepanjang jalan besar Soekarno Hatta. Setiap kendaraan yang berlalu lalang seakan tak mampu menghentikan liriknya, pun demikian orang berkacamata didalamnya. Sesekali orang akan terheran dan bertanya dalam hati “ada apakah gerangan? Hari ini ramai sekali tak seperti biasanya”. Sebuah pernyataan yang hanya bisa dijawab dengan realita kenyataan.

Lapangan POLINEMA (Politeknik Negeri Malang) yang berumput hijau seakan jadi saksi bisu kegiatan besar ini. Apel Kebangsaan digelar oleh PCNU Kota Malang sebagai rangakaian pra acara dari Pelantikan Pengurus dan Musyawarah Kerja PCNU Kota Malang. Tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah “Memupuk Solidaritas Masyarakat Kota Malang Bersama Ulama, Umaro, Santri, Ormas/Kepemudaan untuk Mendukung Kebhinekaan dan Persatuan/Kesatuan Bangsa”.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh 14 organisasi masyarakat dan kepemudaan yang berada di Kota Malang diantaranya Banser, CBP IPNU, GM FKPPI, Pemuda Pancasila, KOKAM Muhammadiyah, AMPG, AMPI, BMI, Garda Bangsa, Hati Nurani, PERINDO, Pemuda Ka’bah, RMI dan Para Santri. Turut hadir pula para petinggi dan tokoh masyarakat Kota Malang sebut saja Ketua DPRD, Arief Wicaksono, Ketua PCNU, Isroqunnajah, Rais Syuriah PCNU, KH. Chamzawi, Kapolresta Malang, AKBP Decky Hendarsono, Dandim 0833, Letkol Aprianko Suseno, Wakil Walikota Malang, Sutiaji serta jajaran undangan lainnya. Diperkirakan total peserta apel yang hadir kurang lebih 1000 orang.

“Saya himbau kepada para pengurus organisasi masyarakat dan kepemudaan agar tidak mudah terprovokasi oleh berbagai pihak. Agar tida ada kejadian yang bisa melemahkan kesatuan dan persatuan NKRI. Menjaga NKRI sendiri bukan hanya tugas TNI dan POLRI semata. Melainkan menjadi salah satu Kewajiban dan tanggung jawab semua warga negara tanpa terkecuali. Harus ada sinergitas antara elemen pemerintahan dan elemen masyarakat. Kita memiliki 4 pilar kebangsaan yang harus menjadi dasar yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI”. Ucap Ketua DPRD dalam sambutannya.

Setelah acara Apel Kebangsaan selesai, semua peserta apel mengikuti kegiatan selanjutnya yaitu Pelantikan Pengurus dan Pembukaan Musyawarah Kerja PCNU Kota Malang masa Khidmah 2017-2022 di Graha Polinema. Dalam pelantikan ini, hadir Rais ‘Aam PBNU, Dr. KH. Ma’ruf Amin, Ketua PWNU, KH. Hasan Mutawakkil Alallah dan Walikota Malang, Abah Anton yang sekaligus memberikan Sambutannya.

Bagikan:

Lihat Juga

Lirik Sholawat Nahdliyah

Nahdlatul Ulama (NU) sebagai organisasi berideologi ahlussunnah wal jama’ah yang telah didirikan tokoh-tokoh ulama dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.