godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Beranda / Headline / Kepengurusan Baru PCNU Malang Angkat Slogan “NU MUDA”

Kepengurusan Baru PCNU Malang Angkat Slogan “NU MUDA”

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang bersiap akan menggelar pelantikan untuk para pengurus baru periode lima tahun mendatang. Rais syuriyah dan ketua tanfidziyah yang terpilih dalam konferensi cabang Oktober 2016 lalu berkomitmen memajukan organisasi NU setempat.

Rapat persiapan pelantikan PCNU Masa Khidmat 2017-2022 di Kantor PCNU Kota Malang, Rabu (15/2/2017)

“NU Kota Malang memiliki tagline ‘NU MUDA’ yang merupakan kepanjangan NU Menjaga Marwah Ulama dan Aswaja. Pelantikan akan dilaksanakan di Gedung Pertamina Politeknik Negeri Malang, pada hari Sabtu (18/2),” kata Ketua PCNU Kota Malang terpilih, Isroqunnajah, Rabu (15/2).

Sebelum acara pelantikan, akan digelar apel kebangsaan. Isroqunnajah akan bertindak sebagai inspektur upacaranya di hadapan peserta yang terdiri dari jajaran polisi Polresta Malang, anggota tentara Kodim 0833, anggota Banser, para santri, ulama, anggota Kokam, satgas ormas dan partai politik di Kota Malang.

Ketua SC acara pelantikan ini Mujab Masyhudi menjelaskan, tema besar pelantikan kali ini adalah “Revitalisasi Nilai-nilai Patriotisme dan Nasionalisme untuk Ketahanan Umat”. Menurutnya, tema tersebut sangat relevan dengan perkembangan dinamika Indonesia dewasa ini.

“Indonesia sedang mengalami dinamika yang sangat kompleks dalam berbagai bidang. Diperlukan patriotisme sekaligus nasionalisme sebagaimana telah diteladankan oleh Hadratussyekh KH Hasyim Asy’ari dalam memperjuangkan serta mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Semangat untuk menghidupkan kembali peran-peran NU dalam berbagai bidang agar Indonesia umumnya, dan Kota Malang khususnya, semakin sejuk, aman, dan damai,” ujar doktor lulusan India yang juga Kaprodi PAI-BSI S3 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang ini.

Pelantikan PCNU Kota Malang ini berdasarkan SK PBNU No 131/A.II.04.d/02/2017 yang ditetapkan pada tanggal 7 Februari 2017. Rais ‘Aam PBNU KH Ma’ruf Amin direncanakan akan hadir dan menyampaikan taushiyah terkait perkembangaan NU dan Indonesia belakangan ini.

Acara kemudian akan dilanjutkan dengan rapat pimpinan dan lokakarya yang akan disampaikan oleh KH Cholil Nafis dari PBNU, Brigjen Wahyu Aprilianto (BAIS TNI), dan Dudi Herawadi (Kepala BI Kanwil Malang), dan diikuti oleh segenap pengurus NU Kota Malang dari berbagai tingkatan. Pada kesempatan itu juga disampaikan rencana pelaksanaan Musyawarah Kerja ke-1 yang akan dilangsungkan di Gedung DPRD Kota Malang, jalan Tugu no 1 Malang, pada Ahad (19/2). (Achmad Diny Hidayatullah/Mahbib)

Sumber: www.nu.or.id

Bagikan:

Lihat Juga

Seri Kajian Islam dan NU: Saatnya NU Menjadi Pioner dalam Pemberdayaan Ekonomi Umat

Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Kajian Sumber Daya manusia Nahdlatul Ulama (Lakpesdam NU) Kota Malang mengadakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.