godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Beranda / Headline / Ukhuwah Ansoriyah dan Banseriyah dalam satu kebersamaan

Ukhuwah Ansoriyah dan Banseriyah dalam satu kebersamaan

Kegiatan pertemuan Ansor dan Banser kota Malang yang kemarin malam dihadiri oleh Kasatkornas Ir. H. Alfa Isnaini, M.si. sebagai pemberi materi tentang ukhuwah Ansor dan Banser dalam kebersamaan Nahdliyah. Menjelaskan bahwa sebagai anggota banser sebisa mungkin untuk dapat membekali dirinya dengan pengetahuan secara ilmu agama dan ilmu praktis yang berfungsi sebagai implementasi keilmuan untuk diterapkan ke Masyarakat walaupun tidak sampai 100%. Banser yang dalam kesehariannya mengamankan kegiatan – kegiatan Nahdliyyin dalam mengawal ulama dan menjaga kedaulatan NKRI tentunya tidak lepas dari sebuah kedisiplinan dan ketaatan kepada Ulama, maka sudah barang tentu wajib tawadhu’ terhadap perintah Ulama. Lain halnya dengan Rijalul Ansor yang wajib memiliki bekal pengetahuan agama yang kuat karena fungsi keilmuanya yang diterapkan kepada masyarakat, sehingga hukum meliliki keilmuan tersebut wajib.

Kegiatan pertemuan ini juga dihadiri oleh Yunianto Kasatkorwil Jatim, M. Nur Junaedi Ketua GP Ansor Kota Malang, H. Sarbini Kasatkorcab kota Malang, Kasatkoryon masing masing Kecamatan Kota Malang, Para Ansor dan Banser kota Malang. Pemaparan yang cukup singkat itu, di tambahkan bahwa Banser Kota Malang siap mendukung suksesnya Pileg dan Pilpres 2019.

Ditambahkan oleh Yunianto Kasatkorwil Jatim yang merupakan kepanjangan dari Kepala Satuan Koordinator Wilayah bahwa kiat kiat menjadi Banser yang sukses adalah Istiqomah dan selalu belajar dari para senior, jalani dengan ikhlas dalam menjalankan segala tugas dan ikuti jenjang diklat yang direkomendasikan oleh Satkorkel dan Satkoryon setempat. Apa yang menjadi perintah dari para satkoryon dan satkorcab tentunya dapat dipertanggungjawabkan.

Pesan moral yang disampaikan bahwa tugas yang melekat pada Ansor dan Banser tidaklah mudah, banyak hal yang harus dipelajari dan dilaksanakan sesuai tuntutan jaman dengan tidak meninggalkan ke Ansoran dan kebanseran kita sesuai ukhuwah nahdliyah yang akan menjadi bekal kita untuk menuju Ridho Ilahi.

( kedaimalang@wordpress.com / ind )

Bagikan:

Lihat Juga

Keberkahan Menghormati yang Lebih Tua

« ما أَكْرَم شَابٌّ شَيْخاً لِسِنِّهِ إِلاَّ قَيَّضَ اللَّه لَهُ مَنْ يُكْرِمُهُ عِنْد سِنِّه». [رواه …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.