godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Beranda / Serba-serbi / Pemuda NU Blimbing Galang Donasi untuk Palu Donggala

Pemuda NU Blimbing Galang Donasi untuk Palu Donggala

IPNU IPPNU Ansor Banser Blimbing galang Donasi Palu Donggala

 

Malang – numuda.id

Keprihatinan yang mendalam dirasakan oleh hampir semua masyarakat Indonesia atas terjadi nya kembali musibah bencana alam yang kali ini menimpa kota Palu dan Donggala berupa Gempa bumi dan Tsunami. Di Kota Malang keprihatinan itu diantara diwujudkan dengan penggalangan donasi untuk membantu korban bencana tersebut. Tidak ketinggalan,para pemuda dan remaja NU yang tergabung dalam IPNU, IPPNU, GP Ansor dan BANSER Kecataman Blimbing juga nelaksanakan kegiatan serupa. Penggalangan donasi dipusatkan di Fly Over Blimbing untuk sore hari dan bergeser ke Pertigaan Masjid Sabilillah Blimbing sejak tanggal 2 oktober 2018.

Koordinator lapangan kegiatan ini, M. Syafa’ mengatakan kegiatan ini selain bertujuan membantu sauadar se tanah air yang sedang kesusahan, juga sebagai wahana konsolidasi lintas organisasi di lingkungan MWC NU Blimbing yang selama ini sering berjalan sendiri sesuai program kerja masing masing. Diharapkan dari kegiatan  ini akan lahir rasa empati dan solidaritas kepada korban bencana. Turut pula dalam kegiatan ini Organisasi Lintas Alam yg telah lama menjadi partner IPNU IPPNU dalam kegiatan kepencita alam an.

Selain warga masyarakat yang berdonasi, beberapa lembaga dan Masjid di seputaran Blimbing juga turut menyumbang. Hingga Sabtu ini (13/10) menurut Alfian selaku bendahara kegiatan, telah lebih dari Rp. 35 Juta rupiah berhasil dikumpulkan untuk selanjutnya akan diserahkan kepada korban bencana melalui PWNU Jawa Timur.

Kegiatan ini juga mendapat support dari beberapa pengurus IPNU IPPNU Cabang Kota Malang dan Pasuruan.

Semoga bantuan dan donasi yang diberikan kelak akan mendapat balasab yang berlipat di sisi Allah Subhanahu Wata’ala.

Bagikan:

Lihat Juga

Bulletin Suara NU Blimbing Edisi 27

Malang – numuda.id Bismillahirrohmaanirrohiim. Berikut adalah Bulletin Suara NU Edisi 27 yang mengangkat tema seputar Ibadah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.