godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Beranda / Serba-serbi / Langkah Awal Perjuangan, IPNU IPPNU Kota Malang Adakan Pelantikan dan Rapat Kerja

Langkah Awal Perjuangan, IPNU IPPNU Kota Malang Adakan Pelantikan dan Rapat Kerja

Malang – numuda.id

Ahad (30/09) kemarin, segenap pengurus Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Kota Malang Masa Khidmat 2018-2020 resmi dilantik. Tidak hanya sekadar pelantikan, IPNU IPPNU Kota Malang juga menyelenggarakan rapat kerja di hari yang sama. Meski acara tersebut bertajuk pelantikan dan rapat kerja cabang, namun acara yang bertempat di SMA Shalahuddin tersebut juga mengundang IPNU IPPNU mulai tingkatan anak cabang (kecamatan) hingga komisariat (sekolah/pesantren/perguruan tinggi). Layaknya sebuah organisasi yang berada dalam naungan Nahdlatul Ulama, pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Kota Malang beserta banom-banom lain, Pembina, dan segenap Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di Kota Malang.

“Pelantikan merupakan sebuah tanda bukti kasih dan momentum untuk memberitahukan pada Nahdlatul Ulama dan pemuda, bahwa kami (red: IPNU IPPNU Kota Malang) hadir sebagai pengurus yang siap berjuang dan mengabdi di dua tahun kedepan”, ujar Rekanita Kurnia, selaku Ketua PC IPPNU Kota Malang. Prosesi pelantikan IPNU Kota Malang langsung dipimpin oleh Rekan Choirul Mubtadi’in, selaku Ketua Terpilih PW IPNU Jawa Timur. Tidak jauh berbeda dengan IPNU, pengurus baru IPPNU Kota Malang juga dilantik oleh Ketua PW IPPNU Jawa Timur; Rekanita Nurul Hidayati.

Usai prosesi pelantikan, masing-masing Ketua Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Cabang NU Kota Malang menyampaikan harapannya di hadapan jajaran pengurus yang baru saja dilantik. Rois Syuriyah PCNU Kota Malang berpesan agar kecamatan yang belum terbentuk IPNU IPPNU di dalamnya untuk segera ditindaklanjuti. Selain itu Ketua PW IPNU Jawa Timur juga menyampaikan tentang urgensi merespon kondisi terkini, terutama di bidang literasi. Namun yang lebih menarik lagi adalah informasi yang disampaikan oleh Rekan Choirul Mubtadiin, bahwa salah satu pencetus sistem kaderisasi IPNU IPPNU adalah kader dari Kota Malang. Informasi tersebut menjadi semangat tersendiri bagi pengurus baru agar lebih getol dalam hal pengkaderan.

Setelah rangkaian pelantikan ditutup dengan doa, acara dilanjutkan dengan kegiatan rapat kerja. Seperti yang diungkapkan oleh Ketua IPNU Kota Malang; Rekan Mirza Jundan, bahwa rapat kerja adalah langkah awal perjuangan yang diejawantahkan dalam penyamaan visi, penentuan garis besar berjalannya organisasi, dan perumusan program-program kerja selama satu periode kepengurusan. Pelaksanaan rapat kerja dimulai dengan _grouping system_ tiap departemen untuk mendiskusikan program-program yang relevan dengan kondisi pelajar, pemuda, dan masyarakat Malang saat ini. Usai diskusi tiap departemen, program-program yang sudah direncanakan terlebih dahulu dimusyawarahkan dengan berbagai pertimbangan sebelum pada akhirnya disepakati bersama.

Program-program kerja yang akan dilaksanakan oleh PC IPNU IPPNU Kota Malang selama dua tahun kedepan terdiri dari berbagai aspek. Sesuai dengan fitrahnya sebagai organisasi berbasis keterpelajaran dan pengkaderan, IPNU IPPNU Kota Malang akan menggalakkan konsolidasi organisasi dan berbagai pelatihan. Selain itu untuk menunjang kualitas kader, PC IPNU IPPNU Kota Malang juga memfasilitasi kader-kader yang memiliki bakat di bidang seni, budaya, olahraga, literasi, dakwah, dan lain sebagainya.

Dirasa cukup, rapat kerja diakhiri dengan doa oleh Ketua IPNU Kota Malang. Di akhir rangkaian acara, Ketua PC IPNU IPPNU juga menyampaikan harapannya agar seluruh pengurus bisa bersama-sama mengawal dan melaksanakan setiap program yang telah dimusyawarahkan dan disepakati hingga akhir periode nanti. (HIA)

Malang – numuda.id

 

 

Bagikan:

Lihat Juga

Bulletin Suara NU Blimbing Edisi 27

Malang – numuda.id Bismillahirrohmaanirrohiim. Berikut adalah Bulletin Suara NU Edisi 27 yang mengangkat tema seputar Ibadah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.