godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Beranda / Event / Konferensi PAC GP Ansor Blimbing 2018

Konferensi PAC GP Ansor Blimbing 2018

Malang – numuda.id

Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (PAC GP) Ansor Kecamatan Blimbing Kota Malang, Ahad (9/23) menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) 2018 untuk memilih pengurus baru.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Gedung MWC NU Blimbing, dihadiri Jajaran Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Malang, Jajaran Pengurus MWC NU Blimbing, Ketua Ranting GP Ansor se Blimbing, BANOM NU Blimbing dan undangan dari berbagai kalangan.

Dalam sambutannya, Sahabat M.Yunus Zaenal SH. MH. yang bertindak selaku ketua sementara PAC GP Ansor Blimbing berdasarkan surat mandat dari PW GP Ansor Jatim, menyampaikan bahwa tujuan diakan Konferensi kali ini selain bentuk pertanggung jawaban atas kepengurusan sebelumnya, juga demi kelangsungan kehidupan organisasi yang selama ini sempat vakum karena adanya konflik internal organisasi sehingga menyebabkan ketua sebelumnya mengundurkan diri. Selain itu, ia juga menandaskan bahwa ketua yang terpilih dalam Konferensi ini harus mampu mewujudkan Ansor menjadi organisasi yang mampu menjawab tantangan zaman. Harapan nya adalah program rantingisasi akan menjadi fokus utama gerakan, dengan bentuk setiap kegiatan akan dilaksakan di ranting selaku basis utama kader GP Ansor.

Sambutan Ketua PC Ansor Kota Malang disampaikan oleh Ketua Rijalul Ansor Kota Malang, Gus Farih Sulaiman, S.Pd. M.Pd. yang menyoroti lemahnya komunikasi di lingkungan kepengurusan GP Ansor sehingga roda organisasi seringkali mandek. Beliau juga menegaskan, hendaknya pengurus Ansor mampu menjawab pertanyaan, apakah masyarakat masih memerlukan Ansor atau kah kepengurusan yang ada hanya sekedar menjadi eksistensi semata tanpa adanya gerakan nyata. Harapan pengurus Cabang GP Ansor Kota Malang adalah, semoga kali ini Konferensi PAC GP Ansor Blimbing mampu menghasilkan kepengurusan yang bisa menjawab pertanyaan di masyarakat tersebut.

Selanjutnya, sejatinya yang membuka acara sekaligus memberi arahan adalah Rais Syuriah MWC NU Blimbing KH. Drs. Saifuddin Zuhri namun karena berhalangan maka diwakili oleh Ketua tanfidzyah MWC NU Blimbing disampaikan oleh Achmad Romdlon, S.PdI. Dalam sambutannya, Rais Syuriah berharap hendaknya setiap anggota Ansor Banser Blimbing memiliki tiga kecakapan, yakni Pemahaman Agama Islam sesuai yg selama ini dianut NU yakni Islam Ahl Sunnah Wal Jama’ah yg mengikuti salah satu dari madzhab 4. Kecakapan kedua adalah kecakapan di bidang Organisasi yakni hendaklah setiap anggota Ansor Banser memahami strujtur dan aturan organisasi yang telah digariskan dalam PD PRT.
Adapun pemahaman di bidang Kebangsaan adalah hendaknya setiap anggota Ansor Banser Blimbing tidak mempertentangkan Agama dan Negara karena keduanya bisa berjalan beriringan dalam bingkai NKRI. Oleh karena itu Ansor dan Banser tetap mengikuti NU yg menyatakan bahwa NKRI dan Pancasila adalah bentuk kesepakatan rakyat Indonesia yang wajib dijaga kelestariannya.

Acara pembukaan kemudian di tutup dengan pembacaan doa oleh Bapak Abdul Ghofur selaku sesepuh GP Ansor PAC Blimbing.

Sesi kedua acara dimulai dengan beberapa sidang sesuai yang dijadwalkan. Sebelum proses pemilihan yang diikuti oleh para ketua ranting PAC GP Ansor, setiap peserta wajib didata dengan verifikasi SK melalu pendataan KTP/SIM yang dihandle oleh sahabat Sholeh Ilzam dari PC GP Ansor NU kota Malang. Hal ini dilakukan sebagai pembelajaran organisasi dan demi validitas hasil konferensi.

Terpilih sebagai ketua PAC GP Ansor Blimbing period 2018-2020 adalah sahabat M. Yunus Zaenal, SH. MH. yang meraih 6 suara dari total 16 suara sah. Dalam sambutan awal, ia berharap seluruh pengurus solid dan satu barisan demi kemajuan PAC GP Ansor Blimbing. Ia juga menandaskan hendaknya setiap masalah dibicarakan bersama untuk dicarikan solusi, bukan dibiarkan menjadi bola liar yang pada akhirnya justru menjadi batu sandungan bagi perjalanan roda organisasi.

Sebelum dilantik, Ketua terpilih beserta 4 tim formatur wajib menyusun kepengurusan untuk selanjutnya dilantik secara bersama dengan seluruh ketua ranting GP Ansor di wilayah Blimbing.

Bagikan:

Lihat Juga

Ngopi Bareng Wong NU Blimbing #Batch1

Malang – numuda.id Sebagai salah satu rangkaian acara pelaksanaan Konferensi, Pengurus Anak Cabang GP Ansor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.