godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Beranda / Event / Upacara Bendera Peringatan HUT RI ke 73 2018 MWC NU Blimbing

Upacara Bendera Peringatan HUT RI ke 73 2018 MWC NU Blimbing

Upacara bendera HUT RI 73 MWC NU Blimbing

Malang- numuda.id

Pengurus dan Banom MWC NU Kecamatan Blimbing Kota Malang kembali menggelar acara Peringatan HUT Kemerdekaan RI  ke 73 berupa Upacara benderadi halaman Gedung Serbaguna MWC NU Blimbing, pada Jumat 17 Agustus 2018 mulai pukul 07.00 hingga selesai. Upacara HUT RI merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan di MWC NU Blimbing dan kali ini adalah tahun ke tiga. Acara tersebut dilakukan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme dalam diri seluruh pengurus NU dan Banom nu baik dari Ranting maupun di tingkatan Wakil Cabang.
Dalam prosesi upacara juga tidak kalah dengan upacara yang diselenggarakan instansi lain. Ada pengibaran bendera, pembacaan proklamasi, mengheningkan cipta, menyanyikan lagu Ya Lal Wathan bersama-sama. Para santri peserta upacara terlihat sangat antusias dan berjajar rapi untuk mengikuti upacara.
Bertindak selaku pemimpin upacara, Sudirman selaku Komandan Satkoryon Banser Blimbing. Adapaun Pembina upacara adalah KH Saifuddin Zuhri yang juga Rais Syuriah MWC NU Blimbing. Dalam amanatnya, beliau menyampaikan bahwa segenap pengurus NU harus memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme serta ikut berpartisipasi dalam pembangunan bangsa.  Lebih lanjut beliau berpesan agar menjaga 4 Pilar yang menjadi penyangga NKRI. Pertama, Bela Bangsa dan Bela Agama, Bela Bangsa jangan menodai Agama, Bela Agama jangan mengganggu bangsa dan NKRI Harga Mati.
Seusai upacara, dilanjutkan dengan ramah tamah dan pameran foto foto perjuangan serta situasi Kota Malang masa lampau persembahan LTN MWC NU Blimbing.
Bagikan:

Lihat Juga

Peringatan Tahun Baru Hijriyyah 1440 H MTs Hasyim Asyarie

Malang – numuda.id Dalam rangka memperingati Tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah, MTs Hasyim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.