godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Beranda / Event / Diklatsar Banser MWC NU Blimbing 2018

Diklatsar Banser MWC NU Blimbing 2018

Diklatsar Banser Blimbing 2018

Malang -numuda.id

Sebanyak 27 peserta mengikuti kegiatan Pelatihan Kader Dasar (PKD) Diklatsar Terpadu Dasar (Diklatsar) anggota baru Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Kecamatan Blimbing Kota Malang. Kegiatan ini dilakukan selama tiga hari, dimulai hari Jumat sampai Ahad (16-18 Maret 2018) di Lembaga Pendidikan TK/RA Ittihadul Muballighiin Terongdowo, Kecamatan Blimbing, Malang .

Pembukaan yang berlangsung di Gedung utama Lembaga Pendidikan TK/RA Ittihadul Muballighiin Terongdowo, Jumat sore (16/03) secara resmi dilakukan Pengurus MWCNU Blimbing oleh KH Saifuddin Zuhri selaku Rais Syuriah MWCNU Blimbing.

Kepala Satkoryon Banser Blimbing, Sudirman, mengungkapkan, peserta merupakan perwakilan dari Ranting Ansor di Kecamatan Blimbing dengan rincian jumlah 27 peserta terdiri dari 24 peserta putra dan 3 putri. 

Selama tiga hari, para peserta menerima pembekalan mulai dari pelatihan fisik dan mental, seperti kemampuan bela diri, pendalaman ke-NU-an, keindonesiaan, bela negara, peraturan baris-berbaris, kelalulintasan, serta pelatihan pengamanan kegiatan keagamaan di pengajian rutin KH Abdurrohman Plaosan. Tidak lupa kegiatan khas survival untuk memupuk jiwa setia kawan (korsa) antar anggota.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor NU Blimbing, M Yunus menegaskan, PKD Diklatsar Banser adalah bagian proses kaderisasi dan konsolidasi organisasi dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia demi kesinambangunan roda organisasi, mengawal ulama, memperkuat ajaran Aswaja dan menjaga NKRI.

Hal itu, lanjutnya, harus dilakukan bagi kemajuan organisasi di tengah cepatnya arus perubahan zaman yang menuntut kulatias SDM yang berkualitas mampu menghadapi tantangan yang semakin kompleks.

Saat pembukaan dihadiri, Camat, Danramil dan Kapolsek Blimbing Kasatkocab Banser Malang, Pengurus MWC NU Blimbing, Gus Anas Bashori serta tamu undangan lainnya.

Acara ditutup dengan pembaiatan yang berlangsung syahdu.

Semoga menghasilkan kader Banser yang militan dan berjiwa Religius Nasionalis yang siap membela NKRI dan marwah Ulama Aswaja di wilayah Blimbing dan kota Malang.

Bagikan:

Lihat Juga

Laporan dari Halaqoh Dai III MWC NU Blimbing

AlimMustofa.com –  MWC NU Blimbing laksanakan kegiatan pembinaan Dai muda dengan tema  “Halaqah Dai Muda …

Satu komentar

  1. Semoga bisa ber khidmah sampai akhir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.